Jessica Emmanuella, Mahasiswi Fispol Unsrat yang Luluhkan Hati Juri X Factor dengan Karyanya


Potret Jessica (foto ist)

ACTA DIURNA, UNSRAT - Jessica Emmanuella Anastasia, Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, luluhkan hati juri X Factor Indonesia dengan lagu ciptaannya sendiri, "Happy Ending".

Kepada pewarta Acta Diurna, Jessica mengatakan sangat bersyukur dan bangga bisa lolos tahap audisi dengan menyanyikan lagu yang dia ciptakan sendiri.

"Puji Tuhan aku diberi kesempatan untuk lolos tahap audition and it was a great opportunity for me. Aku bersyukur banget bisa sampe tahap ini. Bangga banget bisa nyanyiin lagu aku sendiri yang judulnya "Happy Ending". Aku selalu percaya apapun hasil yang aku dapet itu emang karna perjuangan aku dan doa-doa dari kalian semua, kesayanganku temen-temen di Unsrat," ungkapnya kepada Acta Diurna, Rabu (22/12/21). 

Ia menjelaskan persiapannya untuk mengikuti bootcamp 1, sebagai tahapan selanjutnya dari ajang pencarian bakat menyanyi ini.

"Tahap selanjutnya itu namanya bootcamp 1. Nah di dalam bootcamp ini nanti aku akan diberi tantangan-tantangan yang memang pressure sekali, dengan waktu persiapan yang tidak banyak dan waktu tampil yang sedikit harus dimaksimalkan sama aku. Aku banyak mempersiapkan things yang memang jadi kekuatan aku ketika menjadi penampil. Seperti mendalami feel laguku selanjutnya," jelasnya.

Mahasiswi aktif semester 3 tersebut juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Unsrat atas dukungan dan berharap kedepannya lebih banyak mahasiswa Unsrat yang bisa terjun ke dunia entertain

"Aku bangga banget loh bawa nama Unsrat di RCTI. Selalu aku sebut-sebut nama Unsrat kalo interview. Buat keluarga besar Unsrat, terima kasih banyak atas dukungan yang kalian berikan untuk Jessica. Aku bisa ada disini juga karna kalian. Apalagi dosen-dosenku yang sangat pengertian dengan kabar aku mengikuti audisi dan Puji Tuhannya bisa lolos. Harapannya semoga kedepannya lebih banyak yang bisa terjun ke dunia entertain dari mahasiswa unsrat. Khususnya teman-teman sekelasku di Ilmu Komunikasi Genap," ujar mahasiswi yang kerap disapa Aesya tersebut.

Judika, salah satu Juri X Factor Indonesia mengungkapkan rasa sukanya kepada lagu ciptaan Jessica. 

"Terus terang aja selama babak penjurian, banyak yang ciptain lagu, kamu tuh menurut aku yang paling aku suka," ungkap Judika.

Bunga Citra Lestari, yang juga merupakan juri turut memberikan pujian atas penampilan dan karakter vokal Jessica.

"Aku suka banget dengan look kamu, maksudnya kamu penampilannya menarik, orangnya juga menarik gitu, lagunya juga bagus, suaranya juga enak, kamu karakter vokalnya aku suka sekali," imbuh penyanyi yang kerap disapa BCL tersebut.

Diketahui, video penampilan Jessica Emmanuella Anastasia dapat disaksikan di Youtube X Factor Indonesia. 

Reporter : Ekleysia Werot
Editor : Lady Rumondor

Comments