Vanka-Fabio Pimpin Himakom 2021, Jeri: Mereka Bisa Jalankan Tanggung Jawab Ini!

 

Vanka Torindatu (Ketua) & Fabio Lasut (Wakil Ketua)

ACTA DIURNA, Manado - Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) Periode 2018-2020, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, telah memutuskan nama ketua dan wakil ketua baru yang akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan Himakom periode berikutnya.

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua periode 2021 dilaksanakan secara aklamasi melalui rapat kepengurusan Himakom dan sudah disetujui oleh pihak Pimpinan Jurusan Ilmu Komunikasi Fispol, Jumat (18/12/2020).

Kepada Acta Diurna, Demisioner Ketua Himakom Jeri Ronaldo Nangon mengatakan dari jauh hari kepengurusannya sudah membahas dan mempersiapkan nama untuk kandidat Ketua dan Wakil Ketua Himakom 2021.

“Dari jauh hari tepatnya pada sekitar bulan Oktober lalu kami sudah menyiapkan nama-nama calon ketua dan wakil ketua yang diambil dari angkatan 2018, akan meneruskan kepengurusan Himakom ini. Nama tersebut juga sudah disetujui oleh Pimpinan Jurusan Ilmu Komunikasi dan dosen-dosen lainnya,” ujar Nangon.

Demisioner Ketua Himakom tersebut juga menjelaskan pemilihan tidak dilaksanakan dengan cara pemungutan suara karena keadaan yang masih belum mendukung di daerah kota Manado.

“Pemilihan tidak dilaksanakan secara pemungutan suara langsung dikarenakan keadaan yang masih belum mendukung di daerah kota Manado dan teman-teman semua masih di kampungnya masing-masing, kalau mau menjalankan secara online biasanya rawan terjadinya kecurangan,” jelasnya.

Jeri menyampaikan nama-nama yang terpilih adalah Vanka Torindatu sebagai Ketua dan Fabio Yehezkiel Lasut sebagai Wakil Ketua Himakom yang baru. Ia percaya bahwa mereka berdua bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, melihat dari kinerja di kepengurusan Himakom yang lalu.

“Jadi nama-nama yang sudah kami putuskan adalah Vanka Torindatu sebagai Ketua dan Fabio Yehezkiel Lasut sebagai Wakil Ketua. Saya percaya bahwa mereka berdua bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, melihat juga dari pengalaman dan kinerjanya yang bagus dikepengurusan yang lalu," pungkas Demisioner Ketua Himakom.

Vanka selaku Ketua Himakom terpilih berharap kepada anggota kepengurusan yang baru agar bisa belajar dari kepengurusan sebelumnya, dan kepada mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi untuk bisa aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan jurusan kedepannya.

“Saya  berharap dikepengurusan berikutnya bisa belajar dari kepengurusan sebelumnya, dan juga Himakom ini bukan cuma pengurus saja melainkan wadah bagi seluruh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi untuk belajar dan berkreasi. Jadi sangat diharapkan supaya semua bisa aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh jurusan yang akan datang,” tandasnya. (Redaksi)

Peliput: Marcelino Lendway

Editor: Christy Tamanampo

Comments