Tim 'Bad Boys' Unsrat Raih Posisi Pertama PMCC 2020-2021

 

Tim Bad Boys (Unsrat B)

Tim Bad Boys Universitas Sam Ratulangi (Unsrat B) berhasil meraih posisi pertama ajang e-sport nasional bertajuk PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) tahun 2020-2021, pada pertandingan grand final yang dilaksanakan secara online, Sabtu (12/12/2020) hingga Minggu (13/12/2020).

Dengan total Points (PTS) 117, tim beranggotakan Melviano Rori, Aditya Kumendong, Sandro Tulandi, Axcel Williams dan Daryl Rotty kembali mengharumkan almamater dan memboyong Rp.60.000.000,- setelah menduduki posisi kedua pada tahun 2019.

Unsrat B mencapai kemenangan setelah melewati Campus Qualifier, National Qualifier, dan babak akhir Grand Final. Tidak hanya Unsrat B, ada tiga tim Unsrat juga yang turut membanggakan kampus dengan lolos babak Grand Final. Tim-tim tersebut antara lain:

1.) Nier (Unsrat N) - posisi ke-3

2.) Elvo (Unsrat E) - posisi ke-6

3.) Bang Jago (Unsrat J) - posisi ke-11

Diketahui juga, mahasiswa Unsrat dengan nickname ELVOpm69 dari tim Elvo (Unsrat E) keluar sebagai Terminator dan MVP dengan total kill 29 serta total PTS 2.73.

ELVOpm69 dari tim Elvo (Unsrat E)

Oliver Ye selaku Director PUBG Mobile Asia Tenggara memaparkan adanya sistem baru dalam babak penyisihan, yaitu National Qualifier.

"Pada tahun ini, PMCC 2020 memperkenalkan sistem baru pada babak qualifier seperti National Qualifier, dengan harapan agar para mahasiswa dapat merasakan pengalaman turnamen berskala Internasional," jelasnya.

Oliver juga mengatakan bahwa ada pembaruan pada PUBG Mobile bersamaan dengan digelarnya PMCC 2020. Pembaruan ini meningkatkan optimalisasi perangkat yang berdampak pada ukuran aplikasi lebih ringkas, ringan dijalankan, menjaga high frame rate, serta menjaga kualitas grafis yang baik.

Dari pembaruan tersebut, ia berharap PUBG Mobile dapat lebih dinikmati dan menjangkau seluruh kalangan yang notabene tidak selalu memiliki perangkat high-end. 

Selain turnamen PUBG, PMCC turut mengadakan Kompetesi Custer Hunt dan Campus Ambassador dengan Windy Putri sebagai pemenang Custer Hunt 2020, dan Stefanny Tanner sebagai Campus Ambassador.

Peliput: Andini Choirunnisa
Editor: Brien Raintung

Comments