Jelang PILKADA, Program Studi Ilmu Pemerintahan Hadirkan Clay Dodokambey

 

pamflet kegiatan

ACTA DIURNA, Manado - Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (PILKADA) khususnya di daerah Sulawesi Utara, Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menyelenggarakan Kuliah umum dengan tema "Tata Kelola Pemerintahan Pada Masa Pilkada Serentak Dan Covid-19" dengan menghadirkan narasumber Bapak Clay J Dondokambey, S.STP, MAP, selaku Pejabat Sementara (PJS) Bupati Minahasa Utara, Kamis (26/11/2020).

Kuliah umum dibuka langsung oleh Dr. Drs Novie R Pioh, Msi selaku Dekan Fispol. Ia mengatakan keterbukaan informasi terhadap publik sangat menunjang proses akademik.

"Kegiatan Kuliah umum ini sangat menunjang proses akademik, kita pahami bersama bahwa perlu ada keterbukaan informasi terhadap publik, sebagai wujud tata kelola pemerintahan yang baik." ujarnya.

Dalam materinya Clay menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah untuk penyelenggaraan Pilkada nanti mengingat covid-19 belum berakhir.

"Kaitan dengan Pilkada, Pemerintah daerah tidak bekerja sendiri, kita bekerja dengan penyelenggara pemilu yaitu KPU daerah dan bawaslu. Kami selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan". ujarnya.

"Dengan strategi dan upaya untuk terus komit dalam mensosialisasikan 3M dan 3T." tambahnya.

Dr. Welly Waworundeng S.Sos, M.Si selaku Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan juga membahas mengenai Dinamika Tata Kelola Pemerintahan Dimasa Pandemi Covid-19.

"Untuk mewujudkan Pilkada yang demokratis maka mulailah dari diri kita sendiri, sebagai pemilih untuk menggunakan hak-hak kita apalagi mahasiswa kaum intelektual dapat meneruskan hal-hal yang diketahui kepada publik." jelasnya.

Kuliah Umum ini dilaksanakan dari pukul 14.00 WITA hingga berakhir dengan baik, terlihat dari para peserta yang diikuti oleh 200 lebih mahasiswa dan dosen fispol.

Peliput : Ekklesia Paat

Editor : Christy Tamanampo

Comments

  1. permainan poker dengan pelayanan CS yang ramah dan terbaik hanya di IONQQ :D
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete

Post a Comment