Terpilih Dalam Muktamar XXVII, Irzan Pimpin BT Fispol Unsrat 2020-2021

Irzan Ketua Umum Terpilih BT Fispol Unsrat

ACTA DIURNA - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Tadzkir (BT), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, telah selesai melaksanakan Muktamar XXVII di kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (26/10/2020).


Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan untuk pergantian masa kepengurusan. Muktamar tersebut diawali dengan pembukaan, selanjutnya sidang pleno, pemilihan Ketua Umum (Ketum), dan penutupan.

Dalam pemilihan itu, Irzan terpilih sebagai Ketum dan akan memimpin UKM BT di periode kepengurusan 2020-2021.

Sebagai Ketua terpilih, Irzan mengekspresikannya dengan rasa gembira dan menyampaikan visi misinya untuk UKM Fispol ini.

"Untuk visi, saya ingin menjadikan BT Fispol Unsrat sebagai rumah atau tempat untuk teman teman muslim yang ada di Manado, dengan misi: (1) Tentunya saya ingin menyelesaikan segala bentuk program kerja yang telah ditetapkan, (2) Ingin menjaga kejayaan Badan Tadzkir, (3) Menjaga ukhuwah Islamiah antar anggota Badan Tadzkir," papar Irzan.

Akibat situasi dan kondisi Pandemi Covid-19, Irzan menyampaikan ada perbedaan sistem yang digunakan dalam pelaksanaan Muktamar tahun ini.

"Muktamar tahun ini mempunyai sistem pelaksanaan berbeda. Tahun ini kita menggunakan dua sistem yaitu daring (dalam jaringan) dan juga luring (luar jaringan). Luring ini kita laksanakan di aula DPD RI Provinsi Sulut," tutur mahasiswa semester 5 di Jurusan Komunikasi Fispol Unsrat itu.

Irzan berharap, bersama teman-teman anggota bisa membangun UKM BT ini menjadi lebih baik lagi.

"Harapan saya, dengan terpilihnya saya sebagai pemimpin di Badan Tadzkir, BT bisa menjadi lebih baik lagi. Dan untuk teman-teman anggota Badan Tadzkir, saya mengharapkan kita bisa bersama-sama membangun Badan Tadzkir menjadi lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.

Diketahui, Muktamar berlangsung selama empat hari, dimulai dari Jumat (23/10/2020). Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah 'Optimalisasi Nilai-Nilai Kepemimpinan dalam Kemajuan BT Fispol Unsrat.

Peliput : Brien Raintung
Editor : Regina Pandeinuwu

Comments