Ririn Mendala, Jabat Ketua KMK Fispol 2020-2021


FISPOL, ACTA DIURNA – Setelah melalui  proses dan tahapan Rapat Umum Anggota (RUA) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Mikael Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, resmi mengesahkan Ririn Reci Mendala sebagai Ketua KMK periode 2020-2021.

Kepada ACTA DIURNA, Ririn selaku ketua terpilih memaparkan rancangan visi dan misi dalam memimpin KMK Fispol kedepan, yaitu untuk mengembangkan organisasi, dan bisa berdampak positif bagi seluruh civitas akademika di kampus julukan reformasi.

"Visi saya adalah terwujudnya KMK Fispol Unsrat yang hidup dengan hati, solider dan beriman sebagai perwujudan iman dan karya yang menghidupkan civitas akademika, dalam karya pelayanan di ruang lingkup fakultas," ujarnya. 

"Misi saya yaitu meningkatkan semangat doa sebagai kekuatan civitas akademika yang beriman akan Tuhan, mewujudkan civitas akademika yang care and loving bagi setiap karya pelayanan, mewujudkan kesadaran “aku ada karena engkau” sebagai wujud dari saling mendukung dengan penuh kasih dalam karya pelayanan, dan mengupayakan civitas akademika yang komunikatif, responsif, dan kreatif dalam setiap karya pelayanan di ruang lingkup fakultas maupun ditengah masyarakat," papar Ririn.

Sebagai salah satu bentuk perwujudan Visi-Misi, maka kedepannya Ia akan melaksanakan kegiatan doa, seminar, serta kegiatan lainnya secara virtual dengan menggandeng para anggota sampai alumni di tengah pandemi Covid-19

Ririn juga telah menetapkan program kerja yang menjadi prioritas utama. "Program yang menjadi prioritas kami adalah meningkatkan semangat solidaritas antar anggota KMK, juga meningkatkan semangat doa sebagai kekuatan untuk menunjukkan bahwa kita dipanggil untuk menjadi pewarta, serta mencintai segala bentuk pelayanan baik di lingkup fakultas maupun masyarakat," kata mahasiswa   semester 5 di Jurusan Administrasi Negara Fispol Unsrat itu..

"Kami akan menjalin komunikasi yang baik  dalam merealisasikan seluruh program yang ada. Kami akan memperbaharui apa yang masih kurang dalam kepengurusan dan mengusahakan program yang baru-baru lagi agar lebih mempererat tali persaudaraan antar anggota KMK," tutup Ririn saat ditemui pewarta ACTA DIURNA  di Margasiswa PMKRI Cabang Manado Jalan Samrat No IX/10 Wenang Selatan, Sabtu (15/08/2020).

Di sisi lain, Demisioner Ketua KMK Fispol periode 2019-2020 Meisy Lomboan menilai, Ririn mempunyai kapasitas untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang pemimpin. Dengan demikian, Meisy berharap pengurus bisa memberikan yang terbaik bagi KMK untuk kedepannya.

“Dalam pemilihan musyawarah mufakat secara langsung dan video conference zoom, menurut saya Ririn pantas menyandang posisi sebagai ketua KMK dinilai dari kapasitas dirinya yang siap menjadi pelayan untuk semua anggota KMK Fispol Unsrat,” tuturnya.

"Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih baik lagi, dan dapat meningkatkan rasa solidaritas antarsesama anggota KMK maupun dengan lingkungan sekitar, dan semoga kedepannya bisa membuat suatu terobosan baru yang bisa berdampak terhadap anggota KMK maupun lingkungan sekitar untuk kemajuan bersama,” tutup Meisy. 

Peliput : Veronika Anthony

Editor : Andini Choirunisa

Comments