Literasi Milenial Kemas Pelatihan Menulis Dengan Family Gathering

Literasi Milenial saat mengadakan pelatihan menulis.

ACTA DIURNA, Tondano - Komunitas Literasi Milenial menggelar pelatihan jurnalistik untuk para milenial, di rumah AMAN, Sasaran, Tondano, pada minggu (09/08/2020). 

Materi pelatihan yang diberikan seputar pentingnya menulis, straight news, dan peliputan yang langsung dipraktekan. Yang masing-masing dibawakan oleh narasumber yang berbeda. 

Dedy Dagomes selaku direktur eksekutif Literasi Milenial, menjelaskan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk milenial ini bertujuan mengedukasi milenial, agar tidak bermain hoax.

"Konsepnya sendiri kita pakai family gathering. Kita belajar bersama, sambil menjalin kekeluargaan," katanya.

Mengenai kendala, ia menyebutkan Covid-19 yang membatasi seluruh aktivitas, walaupun begitu kegiatan ini memang harus dilakukan secara langsung, namun tetap menggunakan protokol kesehatan. 

"Kendala sendiri ini Covid-19. Kita tidak buka banyak orang, dan hanya 15 orang yang ikut. Karena sistemnya mentoring." ungkap Dedi 

Terakhir Dedy menuturkan, generasi saat ini khususnya milenial punya akses lebih untuk mendapatkan beragam informasi. Sehingga, ia berharap untuk generasi milenial dapat menulis.

"Harapan sendiri literasi milenial ini konteksnya belajar, Literasi Milenial komunitas yang mengajar kita menggiatkan kegiatan literasi. Setidaknya anak anak Literasi Milenial itu tau minimal dasar-dasar menulis," tutup Dedy

Peliput : Andre Merentek

Comments