Deisy Angreini Jabat Pelaksana Harian BEM Fispol 2020


Foto : Deisy Lahutung

MANADO, ACTA DIURNA – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) telah mengangkat Pelaksana Harian (PLH) ketua  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yaitu Saudari Deisy Angreini Lahutung, melalui surat keputusan nomor: 621/UN12.8/KM/2020. Pada rabu (10/06/2020), yang disebarluaskan melalui jejaring media sosial.


Kepada reporter Acta Diurna, wakil dekan 3 bidang kemahasiswaan dan alumni Drs. Cornelius Paat, M.Si menerangkan perihal dipilihnya PLH ketua BEM.

“Menyangkut pengangkatan PLH, sudah sesuai peraturan yang ada, yaitu peraturan rektor pasal 5 ayat 3 dan 4 dan pasal 6 tentang kepengurusan, keanggotaan dan masa bakti,” terang Paat.

Beliau juga menjelaskan jika BEM kepengurusan yang lalu sudah melewati masa bakti, pihak fakultas dalam hal ini wakil dekan 3 kemahasiswaan berhak mengangkat Plh yang baru karena sesuai aturan yang ada di kampus.

“Jadi pada waktu pertemuan antara WD 3 bersama ormawa melalui aplikasi Zoom pada beberapa waktu lalu, WD3 hanya menginformasikan kepengurusan BEM berakhir Januari 2020. Karena sudah terjadi kekosongan, maka akan ada menangkat Plh yang baru,” jelas WD 3

Selain itu, dia juga menegaskan dalam hal pengangkatan/penunjukan Plh BEM Fispol tidak perlu memintakan persetujuan dari ormawa karena itu kewenangan sendiri pihak fakultas bidang kemahasiswaan.

Sementara itu juga, ketua Plh BEM Fispol Unsrat yang baru saudari Deisy Angreini Lahutung memberikan pernyataan terkait dirinya yang diangkat sebagai Plh ketua.

“Luar biasa, bukan perkara mudah untuk mengemban tugas dan tanggung jawab ini, dan semoga saya dapat menjalankannya dengan amanah,” tutur mahasiswa angkatan 16 jurusan Ilmu Pemerintahan tersebut.

Dia juga menjelakan apa saja yang akan dilakukan nya dalam mengemban tugas sebagai Plh dimasa pandemi ini.

“Nantinya akan tetap berkoordinasi dulu dengan pimpinan fakultas mengenai hal-hal apa saja yang akan dilakukan, karena mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid -19,” jelas Deisy

Terakhir, WD 3 Fispol menaruh harap sekiranya Plh yang baru agar selalu menjalin koordinasi dengan mereka.

“Agar dia mampu untuk menjembatani semua aspirasi mahasiswa atau ormawa yang ada, tentu harus selalu menjalin koordinasi yang baik pula dengan kami pihak pimpinan fakultas, dalam hal ini WD 3 bidang kemahasiswaan,” tutup Paat.

Peliput : Andre K. Merentek

Comments