Himaju Sosiologi Fispol Salurkan Bantuan kepada Korban Bencana Bolmut

(Himasos saat bersama pemerintah Desa Suka Makmur)

Bolmut, Acta Diurna – Himpunan Mahasiswa Jurusan Sosiologi (Himasos), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Unsrat, menyalurkan bantuan secara langsung bagi masyarakat Bolmut pasca banjir bandang pada Kamis (19/03/20).

Muh. Abdul Hasan selaku Ketua Himaju Sosiologi juga menjelaskan bahwa mahasiswa sosiologi dan masyarakat kota Manado peduli kepada korban banjir dan tanah longsor sesuai dengan filososfi hidup masyarakat Sulawesi Utara dari Sam Ratulangi.


“Tujuannya untuk menunjukan bahwasanya mahasiswa sosiologi dan juga masyarakat kota Manado itu peduli terhadap korban yang terkena bencana dan membantu meringankan beban yang dihadapi oleh masyarakat yang mengalami musibah banjir bandang dengan slogan Torang Samua Basudara dan juga Filosofi hidup Sulawesi Utara  yaitu  SitouTimou Tumou Tou," ucapnya

Adapun dana yang didapatkan melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh mahasiswa sosiologi di kota Manado, "dana yang diperoleh ini juga bantuan dari seluruh masyarakat kota Manado melalui aksi penggalangan dana yang kami lakukan beberapa waktu lalu,” jelas Ahmad kepada tim Acta Diurna.

Mahasiswa Sosiologi semester enam itu juga berharap agar bantuan yang diberikan bagi  masyarakat Bolmut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, "kami meminta agar pemerintah desa dapat membagikan bantuan secara merata agar bantuan yang telah diberikan dapat bermanfat bagi seluruh masyarakat desa setempat," tutur Ahmad 

Suroso, selaku Sangadi di Desa Suka Makmur menyatakan bahwa, sebagian masyarakat disana sudah kembali di rumah masing-masing dan masyarakat sangat membutuhkan alat berat untuk membersihkan drainase yang ada.

“Sekarang yang dibutuhkan itu alat-alat berat untuk membersihkan drainase, ini sekarang drainase itu ketutup. Kalau pada hari ini selama 17 hari artinya masyarakat sudah kondusif, sudah menempati rumah masing-masing untuk membersihkan halaman atau di dalam rumah sudah dilaksanakan,” jelas Suroso.

"Suroso juga sangat berterimakasih kepada para mahasiswa Himasos, "terimakasih atas bantuan yang  telah diberikan kepada kami, sekali lagi terima kasih," tutup Sangadi Desa Suka Makmur

Diketahui bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok yaitu beras dan juga kebutuhan lainnya berupa sabun cuci serta alat tulis-menulis. (Redaksi)

Peliput : Veren, Gibran
Editor : Diva

Comments