Wisuda Terbanyak Unsrat Periode III Tahun Akademik 2019/2020




(Foto Dokumentasi Unsrat)

UNSRAT, Acta Diurna - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar Upacara Wisuda Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPD-Sp1), Profesi, dan Sarjana Periode ke-III Tahun Akademik 2019/2020 di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (13/2/2020).

Rektor Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, Msc, DEA, berpesan kepada semua Wisudawan dan Wisudawati untuk bisa dapat bekerja dan membawa nama baik alamamater.

"Semua harus dapat kerja, dan kalau sudah bekerja, bekerjalah dengan sebaik-baiknya, membawa nama baik alamamater. Saya harapkan 100% semua bisa dapat kerja dalam 5,6 bulan sampai 1 tahun kedepannya," harap Kumaat saat diwawancarai usai Pelantikan Wisudawan dan Wisudawati.

Dia menambahkan bahwa Kurikulum yang diberikan unsrat mampu menyelesaikan persoalan di dunia kerja diiringi dengan personal skill.

"Kurikulum bagian total personal skill diselesaikan dilapangan. Kurikulum okay tapi personal sklill harus dikembangkan," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik Unsrat, Prof. Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc mengungkapkan Wisuda periode kali ini merupakan wisudah yang terbanyak dibanding periode sebelumnya.

"Jadi ini adalah wisudah terbanyak 1386 dari pediode-periode sebelumnya, artinya wisuda rata-rata 1386 kalau satu tahun 4 periode akan jadi sekitar 5ribuan, sedangkan input Unsrat tiap tahunnya 5ribuan. Kalau outpunya tiap tahun 5ribuan, artinya unsrat berada di track yang benar di administrasi dan akademik. Karena input 5 ribuan output 5 ribuan, jadi sudah seimbang," Ungkap Gerung.

Selaku WR I, Gerung melihat potensi mahasiswa yang baru di wisuda memiliki potensi-potensi yang luar biasa untuk kedepannya.

"Bisa dilihat dari out comenya, outnya bisa untuk dirinya sendir ataupun untuk institusi. Apalagi sekarang dengan kurikulum yang bagus, mestinya bukan hanya teori tetapi keterampilan turun lapangan. Karena sekarang justru mahasiswa yang lebih pandai dari dosen karena internet," tutur Adik Rocky Gerung ini.

Tercatat jumlah Wisudawan dan Wisudawati pada periode ketiga ini berjumlah sebanyak 1386 orang (Laki-laki=641 orang; Perempuan=745 orang).(Mineshia)

Comments