Peringati Hari Pers Nasional Acta Diurna Adakan Dialog Terbuka




(Foto : Pamflet Kegiatan)



UNSRAT, Acta Diurna - Dalam rangka memperingati hari Pers Nasional pada 9 Februari, Acta Diurna bekerja sama dengan AIPI (Asosiasi Ilmu Politik Indonesia ) menyelenggarakan dialog terbuka dengan tema “peran pers dalam pikada 2020” yang berlangsung di Aula Fispol Unsrat. Selasa (11-02-2020) .

Ketua umum pers mahasiswa Acta Diurna mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan dialog ini dalam rangka memperingati hari pers nasional yang jatuh pada tgl 9 februari kemarin.

“Terus alasan kami mengangkat tema ini, dikarenakan tahun ini adalah tahun pilkada, yang dimana masyarakat akan memilih kepala daerah, dan dimana dalam menggiring opini publik media sangat berperan aktif, apalagi dalam meningkatkan partisipasi politik,” ujarnya.


(Foto : Ketua Persma Acta Diurna & Narasumber )
“Namun pada realitanya media saat ini independensinya mulai dipertanyakan, karena sudah menjadi rahasia umum ketika media-media sekarang, apalagi di sulut mulai di masuki oleh kepentingan-kepentingan segilintir kelompok. Itu lah menjadi keresahan kita saat ini ketika pers sekarang mulai kehilangan identitasnya, yaitu Independen,” ungkap mahasiswa yang akrab di sapa Yaya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Isa Anshar Jusuf, seorang jurnalis di beberapa media Online salah satunya Media Partner Kumparan Manadobacirita. Para peserta yang hadir cukup antusias dalam dialog ini dan tampak juga para perwakilan beberapa ormawa kampus dan juga luar kampus beserta mahasiswa/i yang turut berpartisipasi dalam kegiatan dialog ini. (Nanda Kirana)

Comments