Mahasiswa Keluhkan Fasilitas di Fispol Unsrat



(Foto : Mahasiswa Kepanasan saat Belajar)



FISPOL, Acta Diurna - Pendidikan adalah hal terpenting untuk kemajuan bangsa bahkan peradaban. Untuk menopang pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari fasilitas sarana pra sarana perkuliahaan. Fasilitas pendidikan tersebut adalah sarana pra sarana pendidikan seperti ruang pembelajaran kursi, buku, dan lain sebagainya.

Namun yang sangat disayangkan kondisi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fispol), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sangat memprihatinkan seperti halnya ruang kuliah di gedung D terlihat sebagian kursi perkuliahan yang sudah rusak, bahkan ada beberapa yang sudah tidak terdapat mejanya, sehingga sebagian mahasiswa harus mengambil kursi dari ruang lainya, belum lagi ruang perkuliahan yang sempit dan panas harus menampung banyaknya mahasiswa setiap perkuliahaan. 

Desmon Manik seorang mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, mengeluhkan kelas yang berkode D3 sempit dan panas.

"Kalo di D3, sempitnya ruangan belajar yang membuat terkadang saya merasa kepanasan ditambah lagi kalo digabung kelas ganjil dan genap," Tutur Desmon.


(Foto : Fasilitas yang Dikeluhkan Mahasiswa)





Desmon juga menambahkan, bahwa kelas kotor disebabkan beberapa mahasiswa yang kurang merawat ruangan kelas.

"Terkadang menurut saya ruangan belajar agak kotor yah mungkin salah satu faktor tersebut bisa jadi dari mahasiswa yang kurang merawat ruangan tersebut. Kita sebagai mahasiswa lebih semangat belajar kalo ruangan belajarnya pun bersih,"tambahnya.

Kondisi yang terjadi di ruang perkuliahaan gedung D Fispol sangat memprihatinkan dan hal tersebut mengganggu efektifitas dari perkuliahaan. Dengan melihat kondisi yang ada saat ini sudah seharusnya pihak fakultas memberikan perhatian dalam menyiapkan sarana dan prasarana perkulihaan.(Yobel Sulu)

Comments