GMIM Hadirkan Bawaslu RI Untuk Bahas Pilkada


(Foto : Ketua KPU Manado, Ketua Bawaslu Sulut, Anggota Bawaslu RI, Akademisi Unsrat)

MANADO, Acta Diurna - Asosiasi Ilmu Politik Indonesia(AIPI) Cabang Manado menggelar seminar Pendidikan Politik Warga Gereja dengan tema "Partisipasi Warga Gereja Guna Terwujudnya Pilkada Berkualitas" kegiatan ini berlangsung di gereja GMIM Bethesda Ranotana pada Selasa(18/02/2020).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara nasional Fritz Edward Siregar, SH, LL.M  PHD sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu RI (BAWASLU RI).

Siregar mengatakan untuk membuat sesuatu yang lebih baik diperlukan pemimpin yang baik, dan untuk itu perlu adanya partisipasi masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang berkualitas dalam memilih pemimpin.

"Menjadi badan Bawaslu atau KPU itu adalah satu langkah warga Gereja menjadi bagian dalam proses Pilkada, " ujarnya.

Dia mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan semua peserta yang hadir dalam seminar ini bisa terus mengawal jalannya Pilkada.


"Dapat melaporkan bukan saja pada prosesnya, tetapi juga kalau ada penyelenggara baik Bawaslu atau KPU yang sudah mulai main-main, silahkan dilaporkan," imbuhnya.

Kegiatan ini juga mengadirkan Narasumber lokal Sulut, yakni Herwyn Malonda, SH, M.Pd selaku ketua Bawaslu Sulut, Jusuf Wowor selaku Ketua KPU Kota Manado, dan Dr Ferry Daud Liando sebagai ketua Minat Tata Kelola Pemilu Unsrat.

Diketahui, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara AIPI Cabang Manado dengan GMIM Bethesda Ranotana, yang dihadiri oleh 346 orang. Acara ini dibuka dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt Hendry Dengah Sth MTh.(Mineshia)




Comments