GenBi Goes To Campus, Kuota Beasiswa BI di Unsrat Dinaikan



(Foto : Wr 3 Unsrat, Perwakilan BI Sulut, Dosen, dan Mahasiswa)

UNSRAT, Acta Diurna - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Bank Indonesia (BI) Sulut menggelar kegiatan GenBI Goes to Campus, yang dilakasankan di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) manado, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Drs. Ronny Gosal, M.Si Selaku Wakil Rektor (WR) 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat.

Dalam sambutannya, Ronny Gosal memaparkan jumlah mahasiswa penerima Beasiswa dalam 3 tahun terakhir.

"2017 penerima beasiswa BI berjumlah 50 mahasiswa yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing, 2018 masih tetep 50, 2019 masih juga tetap sama 50 mahasiswa, dan berharap 2020 ini ada penambahan kuota" beber Gosal.

Gosal berharap dengan adanya kegiatan, peserta yang hadir ada yang bisa mendapatkan beasiswa BI bahkan bisa menjadi karyawan BI.

“Kiranya pertemuan ini, sangat bererti dan berguna bagi mahasiswa, dan kita berdoa diantara kalian ada yang mendapatkan beasiswa BI dan ada yang direkrut menjadi keryawan BI, Amin," turur Wr 3 Unsrat.

Kegiatan ini, menghadirkan pembicara Arbonas Hutabarat selaku Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut.

Arbonas menyampaikan kenaikan kuota Beasiswa BI yang tadinya 5o mahasiswa dinaikan menjadi 75 mahasiswa.

“Tadi Pak Wakil Rektor Bilang, kita doakan suapaya kuota untuk Unsrat di naikan, dengan Ini saya umumkan menjadi 75, seiring dengan kebijakan kantor pusat,” jelas Hutabarat.

Hutabarat juga mengatakan seluruh penerima beasiswa dari BI diikat dalam kesatuan GenBi, ada 3700 orang hari ini di Indonesia, dan kesatuan ini akan menjadi alat untuk mengkomunikasikan kebijakan atau perpanjangan tanggan BI kepada masyarakat.

"Salah satu tugasnya adalah program sosial BI baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan, istilanya ini pengabdian masyarakatnya BI dan memperkuat Peran PSBI melalui program-program yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional," ujarnya.


Dari informasi yang di peroleh, kegiatan ini hadiri lebih dari 300 mahasiswa dari tiap perwakilan fakultas yang ada di Unsrat Manado.(Redaksi)

Peliput : Farqam S. Mamonto
Editor : Mineshia Lesawengen


Comments