1.386 Mahasiswa Diwisuda, Ini Harapan Rektor UNSRAT



(Foto : Rektor Unsrat Manado, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.SC, DEA)




UNSRAT, Acta DIurna - Sebanyak 1386 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado resmi di kukuhkan menjadi sarjana pada Kamis (13/2/2020). Berlangsung di gedung auditorium Unsrat, prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc, DEA. 

Rektor berharap agar para sarjanawan yang baru diwisuda agar dapat berdampak untuk masyarakat dan harus mempraktekkan ilmu yang didapatkan dalam dunia pekerjaan.

"Yang pasti semua harus dapat kerja, dan kalau sudah bekerja, harus bekerja dengan sebaik-baiknya dan bawa nama baik almamater,” tutur ibu rektor.

Rektor juga menambahkan bahwa jebolan Unsrat pasti akan mampu bersaing dalam dunia pekerjaan, “melihat potensi lulusan lulusan unsrat sebanyak 1386, rektor yakin bahwa dalam kurun waktu 6 bulan sampai 1 tahun kedepan lulusan dari unsrat dapat di terima 100% di lingkup lapangan pekerjaan nanti," tambah srikandi Unsrat tersebut.

Melihat kurikulum yang Unsrat berikan selama ini kepada para wisudawan dan wisudawati selama mereka menempuh pendidikan di Unsrat, "semuanya merupakan bagian dari personal skill yang dapat mereka gunakan dalam menyelesaikan permasalahan di lapangan. Personal skill oke, tapi personal skill juga harus di kembangkan,” tutup rektor.

Tercatat jumlah Wisudawan dan Wisudawati pada periode ketiga ini berjumlah sebanyak 1386 orang (Laki-laki=641 orang; Perempuan=745 orang).

Dengan demikian sampai sekarang ini lulusan Universitas Sam Ratulangi seluruhnya berjumlah 92.404 orang. (Efraim S Sahulata)

Comments