Unsrat Perlu Mesin Setor Tunai, Kurangi Hedonisme Mahasiswa


(Foto : Dr. Donald Monintja, S.sos., M.Si)

FISPOL, Acta Diurna - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado,  Dr. Donald Monintja, S.sos., M.Si menyampaikan perlu adanya mesin setor tunai di Unsrat.

Dia berpendapat dengan adanya mesin setor tunai itu dapat membantu pihak Bank serta mengurangi kesibukan.

"Dapat memutus rantai antri sehingga tidak perlu antri lama-lama untuk menyetor uang, dan bisa mengurangi kesibukan petugas bank," tuturnya saat ditemui di ruang jurusan Ilmu Pemerintahan Fispol Unsrat, pada Jumat (20/12/2019).

Donald mengatakan banyak mahasiswa ingin menabung tapi dikarenakan lama antrian membuat niat menambung itu hilang dan lebih memilih dibelanjakan.

"Hadirnya mesin setor tunai mampu mengurangi sikap hedonisme mahasiswa, Ini sangat penting bagi mahasiswa, agar mahasiswa tidak boros," katanya.

Dengan adanya mesin setor tunai di kampus, menurut Donald akan membuat mahasiswa suka menambung dan bisa menjadikan mahasiwa disiplin perihal keuangan.

"Supaya mahasiswa suka menambung karena ada fasilitas itu, mahasiswa bisa jadi disiplin soal penggunaan uangnya. Misalnya satu bulan ini dia dapat uang dua juta, jadi dia tabung sejuta," ujarnya.

Menurutnya, sudah serharusnya Unsrat yang merupakan Universitas unggulan di daerah nyiur melambai menyediakan fasilitas tersebut di kampus.

"Sejak Unsrat ini berdiri sampai saat ini belum ada mesin setor tunai,  karena akan mempermudah misalnya jika mahasiswa ingin membayar SPP bisa di setor di setoran tunai baru di transfer, jadi ini harus ada di kampus kita" Kunci Moninjta.(Mineshia)

Comments