Himapem Fispol Unsrat Utus Peserta Kongres Nasional FOKKERMAPI ke-10

(Foto : Peserta Kongres Nasional Fokkermapi dari Himapem Fispol Unsrat)

Acta Diurna - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan (Himapem) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, ikut serta dalam Kongres Nasional (Kongnas) Forum Komunikasi dan Kerja Sama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) ke-10.

Dengan Mengangkat tema Konsolidasi Organisasi "Pancasila dan Revolusi 4.0", Kongnas Fokkermapi tahun ini digelar di Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, pada Selasa (17/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019).

Salah satu dari utusan tersebut adalah Martin Maringka, selaku Ketua DPD Fokkermapi Sulut yang juga menjabat sebagai Ketua Himapem Fispol Unsrat, menurutnya Kongnas tahun ini adalah ajang silaturahmi serta evaluasi kepengurusan Fokkermapi baik di tingkat nasional maupun tingkat DPD.

"Kongnas Fokkermapi ini adalah pertemuan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan di tingkat Nasional sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran sesama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan serta mengevaluasi kepengurusan selama 1 periode, mulai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DAN Himaju/Prodi," ujar Martin.

Sementara itu Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Politik Fispol, Ferry Liando sangat mensupport para mahasiswa yang menjadi utusan Kongnas tahun ini.

"Saya mendukung kegiatan ini, sebab makna kegiatan ini adalah untuk membentuk kemampuan Mahasiwa dalam membangun jejaring serta mendorong penguatan kapasitas kepemimpinan mahasiwa. Tak hanya sekedar memperoleh pengetahuan tetapi juga melatih mahasiswa untuk makin berpengalaman dalam organisasi kemahasiswaan," tutur Liando.

Diketahui agenda dalam Kongnas ini, yaitu Opening & Seminar Nasional di Gedung Pertemuan Sinjai, serta Kongres Nasional yang akan berlangsung di Aula BPKSDMA Kab. Sinjai.

Delegasi Himaju pemerintahan Fispol Unsrat :

1. Brian Dareda
2. Halen Mogot
3. Pingkan Kading
4. Injilia Lompoliu

Delegasi DPD FOKKERMAPI Sulut-Go :

1. Martin N Maringka
2. Lendy Sangkilen.(Tiara Piri)

Comments