UPK Unsrat Tekankan Calon Pengurus Yang Rendah Hati

(Foto : Peserta RPCP 2019)

Tomohon, Acta Diurna - Unit Pelayanan Kerohanian Kristen (UPK. Kr ) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengadakan kegiatan Retreat Pembekalan Calon Pengurus (RPCP) 2019 dengan tema "The Awakening of True Servant" ayat referensi 1 Timotius 1:12-17 dan Filipi 2:1-11.

Jeremy J. Hohakay, S.Farm menekankan kepada calon pengurus melalui kegiatan RPCP bisa menghidupi tema kepengurusan dan harus menjadi hamba pelayan kampus yang memiliki sikap hati yang benar.

"Calon pengurus kedepannya harus rendah hati, memiliki sikap hati yang benar, dan ketika mengalami perselisihan dalam pelayan kampus tidak mudah tersinggung atau kecewa serta sebagai hamba kemanapun, rela melakukannya," tutur Jio, Ketua UPK Kr. Unsrat.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan RPCP hasil sharing dari tim perekrutan UPK Kr. Unsrat yang tentunya telah memenuhi kriteria yang ada dan dianggap mampu menjadi pengurus UPK.

"Setiap peserta yang mengikuti kegiatan RPCP sudah pasti menjadi pengurus UPK Kr. Unsrat jadi tahap selanjutnya dari tim perekrutan akan melakukan stafing penempatan calon pengurus dalam struktur, mengadahkan peneguhan calon pengurus, dan setelah diteguhkan mereka akan mengadakan Rapat kerja kepengurusan," tutup Risky Tumbelaka, S.IP salah satu Tim Perekrutan.

Kegiatan ini diikuti oleh 26 Mahasiswa dari setiap fakultas dan berlangsung pada 15-17 November 2019 di Rumah Retreat Wenas Tomohon.(Redaksi)

Peliput : Ray Manoi
Editor : Mineshia

Comments

Post a Comment