Resmi Dibentuk, JAM Sulut Siap Perjuangkan Hak-Hak Rakyat

(Jaringan Advomasi Mahasiswa Sulawesi Utara)

UNSRAT, Acta Diurna - Lembaga Advokasi Mahasiswa (LAM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menyelenggarakn Forum Mahasiswa Sulut (FMS) dengan tema "Totalitas Perjuangan Mahasiswa Sulut" yang digelar pada Rabu, (27/10/2019) di ruangan Thomas Aquinas FH Unsrat.

Becham Pondung selaku ketua tim kerja FMS mengatakan kegiatan ini merupakan forum bagi Mahasiswa untuk membahas isu-isu sosial dan nantinya pergerakan mahasiswa diharapkan mampu menuntun ke arah yang lebih baik.

"Dalam forum mahasiswa ini tiap Universitas menyepakati untuk membentuk suatu wadah bernama JAM SULUT (Jaringan Advokasi Mahasiswa Sulawesi Utara) sebagai wadah Mahasiswa dalam memperjuangkan hak-hak rakyat khususnya masyarakat Provinsi Sulawesi Utara," bebernya.

Senada dengan itu, Ketua LAM FH Unsrat Pascal Toloh mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan mahasiswa se-Sulut dalam satu forum untuk membicarakan masalah-masalah Sosial-Hukum yang terjadi di Sulut saat ini.

"Ini menjadi wadah konsolidasi dan koordinasi mahasiswa se-Sulut yang peduli dan siap untuk berjuang lewat metode advokasi bagi rakyat sulawesi utara yang haknya di langgar oleh kebijakan hukum dan kebijakan pemerintahan dari pemerintah," ujar Pascal.

Pascal berharap dengan terbentuknya JAM Sulut melalui FMS ini kedepannya organisasi  ini bisa terus mempertahankan dan melaksanakan semangat perjuangan untuk masyarakat.

"Siap berjuang untuk masyarakat Sulut secara Independen dalam rangka menciptakan kesejahteraan dan penegakkan keadilan rakyat nyiur melambai," tutupnya sambil mengucapkan salam perjuangan 'HIDUP MAHASISWA, HIDUP RAKYAT.'

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan dari Prisma, UNPI, IAIN, Polimdo dan Unsrat dengan orientasi kedepannya yaitu mampu menjadi wadah baik bagi mahasiswa dan masyarakat Sulut dalam memperjuangkan hak hak sipil dan menegakkan keadilan.(Mineshia)

Comments

Post a Comment