Peringati Hari HIV-AIDS Sedunia, KSR-PMI Unsrat Adakan Donor Darah


Manado, Acta Diurna - Korps Suka Rela  (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) bekerja sama dengan PMI Sulut melaksanakan kegiatan donor darah, dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS se-dunia yang di peringati setiap 1 Desember.

Dimulai sejak pukul 09.00 Wita ini, kegiatan ini berlangsung di gedung Pertamina Unsrat, Jumat (29/11/19).

Kepada Acta Diurna, Dety Mulyono selaku Ketua KSR-PMI Unsrat, mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS se-dunia yang diperingati setiap tanggal 1 desember.

“Kami bertujuan untuk menyampaikan informasi dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS yang jatuh pada 1 desember. Kami melakukan aksi donor darah, dimana teman teman mahasiswa juga bergabung menjadi relawan donor darah,” ungkap Mahasiswa semester 7 Fakultas Pertanian tersebut.


Selain itu Novel Bangki, salah satu pendonor merasa bangga karena telah ikut berkontribusi dalam kegiatan kemanusiaan ini.

"Pertama saya merasa bangga, dan mengapresiasi adik-adik KSR-PMI Unsrat yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sebesar ini, karena dalam hal ini mereka punya rasa kemanusiaan yang sangat tinggi, apalagi sekarang donor darah sangat kurang peminatnya," ujar Novel.

Peliput : Cisilya Legarano, Cristy  Tamanampo
Editor : Tiara Piri


Comments