Melky Pangemanan Dorong Adanya Perda Trafficking

(Foto : Melky Jakhin Pangemanan SIP MAP MSi, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara)

MANADO, Acra Diurna - Melky Jakhin Pangemanan SIP MAP MSi, anggota DPRD Provinsi Sulut mengatakan masih banyak persoalan penyimpang dan perlakuan tidak adil bagi perempuan dan anak saat kopdar yang di gelar pada Senin (18/11/2019) di But’s Cafe Bahu, Manado.

Dikusi bersama kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), LSM Suara Perempuan, Mahasiswa, dan beberapa media dengan takjub Perempuan dan Anak Menilik Anggaran dan Realitas, bersamaan dengan Laporan Kerja Bulan Oktober 2019, Melky mengungkapkan kegiatan ini untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

"Tentunya konsentif untuk kemajuan daerah tapi juga untuk pemberdayaan perempuan dan anak itu sendiri, jangan sampai perempuan dan anak jadi warga negara kelas dua," ujarnya.

Dalam tupoksinya sebagai anggota DPRD Melky  akan mendorong pemberdayaan perempuan dan anak walaupun APBD 2020 telah disahkan.

"Sekalipun tentunya kita tau bersama APBD tahun 2020 sudah disahkan, tetapi ada peluang untuk APBD perubahan. Kita memprioritaskan untuk pemberdayaan perempuan dan anak di Sulawesi Utara," lugas politisi Partai Solidaritas Indonesia itu.

Perihal persoalan perempuan dan anak Melky mengatakan perlu ada kepastian hukum, terkait penanganan kasus perempuan dan anak tetapi juga dalam sisi penganggaran, karena itu Perda trafficking sudah sangat dibutuhkan supaya ada relevansi nantinya.

"Sehingga kita tidak lagi mengeluh kecilnya anggaran, dan hal yang di laporkan tidak ditindak dilanjuti. Itu perlu ada kepastian hukum, penguatan itu harus ada di Perda," tegasnya.

Dia berharap ada peran serta dari beberapa elemen dan keseriusan dari seluruh anggota DPRD untuk ikut mendorong adanya Perda trafficking ini.

"Kita akan genjot cepat dan dorong itu, tapi saya sampaikan itu perlu kerja kolektif didalamnya ada peran media dan juga masyarakat serta tidak bisa kerja dari satu anggota DPRD saja tetapi butuh keseriusan dari seluruh anggota DPRD," tutupnya.(Mineshia)

Comments