Pamerkan Keindahan Manado Lewat Foto, Loby Fispol Ramai Pengunjung

"mahasiswa ketika mengamati hasil karya fotografi"

Manado, ACTA DIURNA – Keindahan kota Manado tidak tidak perlu di ragukan lagi. Sejarah keberagaman  kota pariwisata ini coba di tampilkan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol), dalam pameran fotografi bertajuk “Ini Kotaku” yang berlangsung di Loby Fispol, pada rabu (20/11/2019).

Pameran kali ini dipilih sebagai salah satu cara penyebarluasan informasi keindahan dan keistimewaan kota Manado. Karena melihat keberagaman-keberagaman latar belakang budaya yang tumbuh di Manado dalam bingkai fotografi.

“Tujuan pameran fotografi ini untuk memberitahukan kepada generasi muda sekarang, bahwa potensi-potensi yang ada di kota ini banyak sekali, misalnya tempat wisata, dan ikon-ikon lainnya.  Disisi lain itu adalah keindahan kota Manado,” papar ketua panitia Velinda Soputan.

Ia juga berharap kepada para fotografer-fotografer yang ada di Manado, "ketika mengabadikan suatu momen, jangan hanya sekedar memotret saja. Tetapi harus mempunyai makna tersendiri, selebihnya biarlah gambar yang berbicara," ujar mahasiswa semester 5 kosentrasi jurnalistik tersebut.

Selain itu Valdo Maningkas, salah satu pengunjung pameran fotografi mengatakan bahwa pemaren seperti ini harus dilakuka rutin di kampus gotong royong (Fispol).

"Pameran seperti tentu sangat bagus dan bermanfaat bagi kami para pengunjung, bagusnya kegiatan seperti ini diadakan rutin, agar setiap bakat yang ada pada mahasiswa dapat terekspos melalui pameran seperti ini," ungkap Valdo kepada pewarta Acta Diurna.

Dalam pameran fotografi tersebut memamerkan kurang lebih 200 hasil karya foto. Dan dipadati oleh mahasiswa fisip yang mengamati karya fotografi yang di pamerkan, serta dihibur dengan penampilan dance modern dan live music.

Peliput : Andre Marentek
Editor : Yaya Piri

Comments