Fotografi Peluang Bisnis di Era Milenial

(foto: Kajur Ilmu Komunikasi, Desie Warouw)

Manado, Acta Diurna - Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) kembali menggelar Pameran Fotografi yang bertajuk "Ini Kotaku", Rabu (20/11/2019).

Berlangsung di Loby Fispol, acara ini disambut antusias warga kampus gotong royong.

Kepada Acta Diurna Dra. Desie Warouw, Msi selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, menjelaskan tujuan utama kegiatan ini adalah mempraktekkan teori dan ilmu yang telah mereka pelajari selama ini dalam bidang fotografi.

"Tentu kegiatan ini  berkaitan dengan mata kuliah fotografi. Jadi mahasiswa itu bukan hanya sekedar memahami teori saja, tapi juga harus mempraktekkan teori dan ilmu itu sendiri terlebih khusus di bidang fotografi ini," tutur Kajur seusai kegiatan yang berlangsung hingga sore hari tersebut.

(mahasiswa saat mengamati  karya fotografi)

Lanjut kajur, pameran fotografi ini juga memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa dan juga masyarakat guna lebih meningkatkan kreativitas, minat, dan bakat di bidang fotografi

"Karena kegiatan ini cukup mempunyai prospek yang sangat bagus, baik sekarang maupun untuk kedepannya dan juga keuntungan dari fotografi itu sendiri yaitu memiliki nilai tambah di bidang ekonomi dan memiliki nilai jual, karena foto-foto yg di tampilkan ini memiliki nilai seni yang cukup tinggi," lanjut Kajur.

Fotografi juga bisa menjadi peluang bisnis di era milenial saat ini.

"Ada beberapa fotografer-fotografer lulusan komunikasi telah menjadi fotografer handal yang saat ini bekerja di studio-studio foto dan telah menghasilkan uang dari fotografi. Karena di era saat ini memotret adalah sebuah hal yang sangat diminati oleh semua kalangan," tambah Srikandi Jurusan Komunikasi itu.

Kajur juga berharap agar kegiatan ini dapat di agendakan secara rutin. "Saya harap kedepan kegiatan ini bisa semakin lebih baik lagi," tutup Kajur. (Redaksi)

Reporter : Arif Rahmat
Editor : Yaya Piri

Comments