Dies Natalis ke-55, Fispol Unsrat Tingkatkan Prestasi Akademik

(Foto :Jajaran Pimpinan Fispol Unsrat)

TONDANO, Acta Diurna - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, menggelar sidang senat  terbuka dalam rangka dies natalis Fispol ke- 55 tahun.

Berlangsung di Balai Pertemuan Umum Tondano, acara Dies Natalis ini dibuka langsung oleh Ketua Senat Fispol Prof. Dr William Areros M.Si dan di hadiri Ir. Royke Roring M.Si selaku Bupati Minahasa bersama jajaran, Anggota DPRD Provinsi, Pimpinan Rektorat, Senat Fispol, Pimpinan Fispol, serta para dosen dan mahasiswa.

Kepada Acta Diurna, Dekan Fispol Dr. Novi Pioh M.Si mengungkapkan harapannya kedepan melalui Dies Natalis Fispol yang ke-55 semakin maju dengan adanyan dukungan dari beberapa elemen civitas akademika Fispol Unsrat.

"Bisa semakin maju dalam bidang akademik, kemajuan ini tidak lepas dari mahasiswa, dosen bahkan pun pegawai dan juga harus di dukung oleh ormawa-ormawa yang ada di fakultas," ujar dekan Fispol.

Dekan Fispol juga mengatakan kalau Fispol telah mengalami gerak kemajuan salah satu contoh di antar 8 program studi yg ada satu program studi sosiologi sudah memperoleh akreditas A.

"Sebelumnya akreditas B bahkan dalam kaitan dengan jurnal yang ada di fakultas jurnal fispol jurusan administrasi bisnis memperoleh sinta 4 jurnal nasional / tingkat nasional," bebernya.

Pioh mendorong baik dosen, mahasiswa dan pegawai dengan penuh kebersamaan di bidang akademik sebagai civitas akademika harus peduli yang pertama apapun yang dj lakukan hendaknya di lakukan dengan baik sesuai dengan displin ilmu kita masing-masing.

"Agar supaya kita dapat meningkatkan lagi akreditas dari 7 program studi, yang belum mendapat nilai A itu akan di atasi di tahun yang akan datang boleh di tingkatkan menjadi A demikianpun jurnal yang ada bukan hanya admin bisnis jadi program-program studi yang lain harus mengikuti jejak dari administrasi bisnis," kata dekan.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Dr. Ferry Daud Liando, SIP MSi dalam penyampaian laporan kerja panitia Dies Natalis Fispol Unsrat, Dia mengatakan Dies Natalis Fispol ke- 55 tahun 2019 adalah momentum untuk memperbaiki pelayanan pendidikan institusi baik dalam bidang pengajaran maupun pelayanan adminitrasi.

"Kedepan perlu di kembangkan kurikulum yang tujuannya tidak sekedar pada penguatan Kognitif semata," ujar Liando.

Menurut Liando kurikulum harus mempersiapkan Mahasiwa yang memiliki kompetensi dan akhlak moral yang baik serta menjadi komitmen Fispol kedepanya.

"Kebutuhan pasar saat ini Tak hanya membutuhkan orang-orang pintar. Tetapi membutuhkan juga tenaga-tenaga yang siap pakai dan dipercaya, ini menjadi komitmen Fispol dalam mengembangkan kemajuan pendidikan" kata Kajur.(Redaksi)

Peliput : Yaya Piri
Editor : Mineshia

Comments