Bidik Misi Tak Kunjung Cair, Ini Penjelasan WR 3 Unsrat

WR 3 Unsrat.


Tondano, Acta Diurna – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Drs. Ronny Gosal, M.Si, memberikan tanggapannya terkait pencairan dana beasiswa Bidikmisi yang tak kunjung didapatkan sampai saat ini.

Dalam wawancara tim Acta Diurna bersama WR3, beliau mengkonfirmasi sejumlah permasalahn yang terjadi dalam pencairan semester ini.

"Jadi itu tinggal menunggu dari pusat, dan dari pihak Universitas hanya mengecek kembali para mahasiswa yang sudah tidak lagi pantas untuk menerima bantuan bidikmisi," ujar WR 3. Selasa (26/11)

WR 3 juga menjelaskan terkait mahasiswa-mahasiswa yang dipanggil untuk menghadap WR 3, untuk mengisi formulir dan sejumlah data lainnya. 

“Itu kebijakan saya untuk mengisi formulir dan harus melampirkan transkrip nilai, supaya tidak lagi kecolongan. Bahwa itu untuk mengecek IPK terakhirnya  berapa, karena temuan BPKP ada IPK yang sudah dibawah 3 tetapi masih menerima” paparnya

Lalu, ketika ditanyakan soal para mahasiswa yang sudah tidak aktif kuliah tetapi masih menerima bidikmisi, WR3 menegaskan bahwa akan ada pendataan.

“Nah, itu semua yang akan saya data sekarang, karena tidak mungkin penerima bidikmisi di Unsrat sekarang ada 4000an, jadi kalau saya mengontrol satu-satu kan agak susah” ujar WR3 saat ditemui seusai acara puncak Dies Natalis Fispol ke-55.

Sementara itu, beliau menerangkan bahwa penerima beasiswa bidikmisi Unsrat di tahun ini meningkat hingga 1000 lebih dari 469 penerima.

Peliput: Andre Merentek
Editor: Tiara Piri

Comments

  1. Setujuh.. karena masi banyak mahasiswa yg sangat butuh beasiswa itu dan yg penerimanya suda banyak yg saya dengar IPKnya sudah di bawah standar, dan bnyak yg sudah tidak aktif kuliah tapi masi menerima..

    Mendig kasih ke kami yg sangat butuh

    ReplyDelete
  2. Kami sangat mengharapkan agar bidikmisi untuk yg angkatan 16,17,18 segera untuk di cairkan karena kami mahasiswa sudah memenuhi persyaratan dri bidikmisi tersrbut dan sampai sekarang tidak ada kabar untuk pencairan tambah lagi ini udah selesai UAS

    ReplyDelete
  3. Mohon segera di cairkan. Biasanya akhir bulan September sudah terima. Ini sudah bulan Desember belum juga. Kasihan penerima BM lainnya yang memang sudah membutuhkan

    ReplyDelete

Post a Comment