Target Hillary di Masa Depan

(Foto : HBL Saat Menjadi Narasumber)

UNSRAT, Acta Diurna - Hillary Brigitta Lasut, SH., LL.M selaku anggota DPR-RI termuda,  menjadi narasumber dalam kegiatan seminar “Program Legislasi Nasional Dalam Pembaruan Hukum dan HAM” yang dilaksanakan di Fakultas Hukum (FH) Universitas Samratulangi (Unsrat), Rabu (23/10/2019).

Dalam seminar, Hillary membagikan semangatnya dalam mencapai tujuan menduduki Komisi III dengan lingkup tugas di bidang hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), dan keamanan. Ia juga menyinggung menyangkut pelaksanaan tugas yang akan diemban  sebagai wakil rakyat Sulawesi Utara (Sulut) di DPR-RI, serta menjadi  wakil rakyat yang paham teknologi, dan yang menjunjung tinggi transparansi dalam kerja.

Dalam wawancara Acta Diurna bersama Hillary, ia menyuarakan  target yang ingin dicapainya sebagai perwakilan DPR-RI Sulut.

“Saya mengharapkan sekali supaya nanti akan ada Rancangan Undang-Undang (RUU) yang lahir dari Sulut. Bagaimana kita melihat kondisi situasi di masyarakat yang sangat rawan kriminalisasi, bagaimana banyak sekali masyarakat yang memiliki komplain dimana ketika masyarakat berhadapan dengan aparat pemerintahan, posisinya itu tidak sederajat dan sangat rawan," ujar HBL.

"Terhadap kriminalisasi dan pasal karet sehingga aparat penegak hukum akan diatur dan supaya kemudian ada RUU anti kriminalisasi yang akan melindungi masyarakat kecil, khususnya yang ada di Sulawesi Utara agar supaya kedepannya, bisa dilindungi dalam penegakkan hukum,” Tutup Hillary. (Redaksi)

Peliput : Andini Choirunnisa
Editor : Brien Raintung

Comments