Steve Muntu Harumkan Almamater Unsrat di Tingkat Nasional

(Foto : Penyerahan Piagam Kepada Juara 1 Steve Muntu)

FISPOL, Acta Diurn - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengadakan Campus Talk yang dibawakan oleh PT. Santos Jaya Abadi (PT. SJA) sekaligus penyerahan piagam kepada juara 1 video kasih kopi yang di juarai oleh salah satu mahasiswa Fispol Steve Muntu yang bertempat di lantai 3 gedung baru Fispol (24/10/2019).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 3 Unsrat Drs. Tuerah August Musa Ronny Gosal, M.Si. Dalam rangka memperingati hari kopi internasional PT. SJA mengadakan lomba membuat vidio yang bertemakan "Kasih Kopi". Dari perlombaan ini Steve Muntu keluar sebagai juara 1 video terbaik.

Steve merasa sangat senang bisa mewakili Unsrat di tingkat nasional dan dia menginginkan agar teman-teman lain pun bisa mengikuti dan unjuk gigi bahwa Unsrat bisa bersaing.

"Perasaan saya sangat senang pastinya dan sangat berterima kasih pada Tuhan Yang Maha Esa dan juga suatu kehormatan bisa mewakili Unsrat di tingkat nasional dan membuktikan bahwa saya bisa bersaing dengan Universitas besar di Indonesia. Saya ingin tidak hanya saya tapi teman-teman yg lain pun juga bisa mengikuti dan unjuk gigi bahwa Unsrat bisa bersaing," ujar mahasiswa dari Jurusan Komunikasi tersebut. 

"Dan untuk teman-teman mahasiswa yang lain jangan takut berkarya, ketika kita punya bakat harus berani kita explore. Ayo sama-sama kita harumkan nama Unsrat, ayo bawa almamater Unsrat ke tingkat nasional bahkan internasional," tandas Steve.

Fispol turut bangga atas prestasi yang telah diraih Steve. Drs. Cornelius Paat, M.Si sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan dari pihak fakultas pasti mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat.

"Yang pasti dari pihak fakultas itu mendukung semua kegiatan dan aktivitas yang dilakukan oleh setiap mahasiswa dalam rangka untuk mengembangkan minat, bakat dan kreatifitas, salah satu pesertanya adalah saudara Steve Muntu," ujar WD 3.

"Jadi dari pihak fakultas itu selalu memberikan dorongan, motivasi dan bahkan memberikan rekomendasi kepada setiap mahasiswa yang mau berkreasi seperti itu, jadi itu adalah salah satu kegiatan minat bakat suatu kegiatan ekstrakurikuler yang di berikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa, dia mau mengikuti apa saja kami dari pihak fakultas itu akan tetap mendukung, mendorong dan bahkan merekomendasi," tambahnya.

Beliau menghimbau kepada seluruh mahasiswa supaya mahasiswa lain juga akan tertular dengan kegiatan seperti itu.

"Itu yang kita harapkan kenapa acara itu kita tarik bawa ke situ, ini untuk kita kenalkan kepada seluruh mahasiswa supaya mahasiswa lain juga akan tertular dengan kegiatan seperti itu jadi torang harap supaya mahasiswa jangan hanya tinggal dalam kelas terima teori tetapi dia harus melakukan sesuatu," tutup mner Paat. (Redaksi)

Peliput : Christy Tamanampo
Editor : Brien Raintung

Comments