Hulu Migas Goes To Campus


(Foto : Bapak Ngatijan Sedang Memberi Materi)

UNSRAT, Acta Diurna - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Humas SKK Migas Perwakilan wilayah Kalimantan dan Sulawesi dan perwakilan Kontraktor Energic Equity Epic Sengkang pty.Ltd menggelar program Hulu Migas Goes to Campus.

Drs. Ronny Gosal, M.Si Selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswan dan Alumni mengatakan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sangatlah beruntung.

"Saya berharap apa yang disampaikan akan menjadi bekal ilmiah dari setiap mahasiswa yang ada di Unsrat dan yang tidak sempat mendengar memang rugi. Oleh sebab itu kalian yang mengikuti kegiatan ini sangatlah beruntung karena bisa mendapat pengetahuan tambahan yang tidak di dapat di bangku kuliah," harap WR 3 saat membawa sambutan dan membuka kegiatan Hulu Migas Goes to Campus.

Mner Gosal juga bermohon dan berharap kegiatan dari SKK Migas  bisa kembali diadakan di Universitas Sam Ratulangi Manado.

"Saya memohon dan berharap kegiatan dari SKK Migas bisa kembali diadakan pada semester-semester genap di bulan april atau mei di tahun depan" tutur Mner Gosal.

Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas, Bpk. Ngatijan menjelaskan agenda agenda SKK Migas kunjungi setiap campus.

"kita memang mengagendakan ke kampus kampus yang pertama tentu menginformasikan kondisi hulu migas kita saat ini mulai dari bagaimana mencari minyak dan gas, bagaimana memproduksikannya, bagaimana terjadinya game antara konsumsi dan produksi dan menginformasikan hal yang lain mengenai SKK Migas bagi kita semua," jelas Ngatijan.

Kuliah Umum Hulu Migas Goes to Campus di Universitas Sam Ratulangi Manado dihadiri oleh beberapa Narasumber sangat berkopentensi dalam bidangnya :
- Bpk Ngatijan : Kepala Divisi Operasi Produksi SKK Migas
- Bpk. Sebastian Julius  : Manajer Senior Humas SKK Migas Perwakilan wilayah Kalimantan dan Sulawesi
- Ibu. Lenny M. Welma Sondakh : Manajer Administrasi Keuangan SKK Migas perwakilan Kalimantan dan Sulawesi
- Bpk. Muhammad Harifan (Rifan) : Perwakilan Kontraktor Energic Equity Epic Sengkang pty.Ltd.

Program ini merupakan kegiatan yang di kemas dalam bentuk kuliah umum dan diskusi pengenalan Industri Hulu Migas yang dihadiri oleh 50-an mahasiswa dari tiap fakultas yang ada di Universitas Sam Ratulangi. Kamis (24/10/2019) Gedung Rektorat Lt.4. (Redaksi)

Peliput : Ray Manoi
Editor : Mineshia

Comments