Harapan WR 3 pada Peserta LKMM Unsrat 2019

(Foto : Wakil Rektor 3 Unsrat Drs Ronny Gosal, M.si)

MANADO, Acta Diurna - Wakil Rektor (Wr) 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, bapak Drs. Ronny Gosal, M.Si, mengatakan tujuan pelaksanaan Latihan Kepempinan Manajeman (LKMM) Unsrat untuk mempersiapkan pemimpin-pemimpin mahasiswa.

"Pelaksanaan LKMM ini dalam rangka mempersiapkan pemimpin-pemimpin mahasiswa, baik ditingkat Jurusan, Fakultas, maupun di tingkat Universitas," Jelas Mner Gosal usai menutup kegiatan LKMM di Hotel Big Fish pada, Jumat (25/10/2019).

Wr 3 berharap para peserta LKMM bisa menjadi calon pemimpin di Unsrat akan terbentuk mulai dari LKMM ini.

"Karena saya merasakan, saya ikut LKMM banyak dibekali bagaimana menjadi pemimpin. Oleh sebab itu harapan saya, dengan keikutsertaan hampir 100 mahasiswa se-Unsrat pada LKMM tahun 2019 ini, kiranya calon pemimpin di Unsrat sudah akan mulai terbentuk melalui LKMM di tahun 2019 ini," tambah Wr 3.

Mner Ronny Gosal juga mengatakan 3 hal utama yang harus ditekankan kepada mahasiswa ketika menjadi pemimpin.

"Pertama, saya sungguh berharap menjadi pemimpin mahasiswa adalah menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, yang kedua harus berani. Apalagi benar mengatakan itu benar, dan salah itu salah. Dan yang ketiga ini sangat penting, walaupun menjadi pemimpin mahasiswa tetapi harus menyelesaikan studi tepat pada waktunya," tutup mantan kajur Ilmu Pemerintahan Fispol Unsrat itu.

Perserta LKMM Unsrat 2019 dibekali dengan materi-materi yang luar biasa dari pembicara yang berkompeten, diantaranya :
1. Materi Program Kemahasiswaan, dibawakan oleh WR 3 Unsrat Napak Drs. Ronny Gosal, M.Si
2. Materi Kepemimpinan, dibawakan oleh sdra. Boy Paparang, S.Ip (Mantan Ketua Senat Fispol Unsrat)
3. Materi Manajemen Organisasi, dibawakan oleh Bapak Eko, Sairatu, S.Sos, M.Si (Mantan Ketua MPM Unsrat yang sekarang sebagai Kabag Dinas Pasar Kota Manado)
4.  Materi Komunikasi Dalam Persidangan dan Rapat serta Pengambilan Keputusan, dibawakan oleh Bapak Dr. Drs. Max Rembang, M.Si (Dosen Fispol, mantan WD 1 Fispol, dan Deputi WR 3 Unsrat). (Redaksi)

Peliput : Brien Raintung
Editor : Mineshia Lesawenge

Comments