Brigitta Lasut Ajak Mahasiswa Berperan Dalam Kinerja Politik

(Foto : Anggota Komisi III DPR RI Hillary Brigitta Lasut, SH, LL.M)

UNSRAT, Acta Diurna - Fakultas Hukum Unsrat mengadakan seminar yang bertajuk "Program Legislasi Nasional dalam Pembaruan Hukum & HAM" yang narasumbernya adalah anggota DPR-RI Hillary Brigitta Lasut SH, LL.M kegiatan ini digelar di ruang Immanuel Kant FH Unsrat pada Rabu, (23/10/2019) .

Politikus Fraksi Nasdem Hillary Brigitta Lasut anggota termuda DPR-RI, menyampaikan tugas dan fungsi dari wakil rakyat pada seminar di situ.

"Pada dasarnya, kita bisa melihat bahwa semua wakil rakyat dalam fungsinya sebagai penyambung lidah rakyat itu apa yang diperjuangkan aspirasi rakyat adalah murni suara rakyat dan aspirasi rakyat," Jelas HBL.

"Saya tidak akan bisa memperjuangkan sesuatu untuk POLEGNAS (Program Legislasi Nasional) kalau teman-teman tidak memberikan aspirasi secara resmi kepada saya", tambahya.

Dalam seminar saat itu, Politikus muda yang kerap disapa Hill itu juga mengajak mahasiswa untuk dapat berperan dalam kinerja politik berupa memberikan kajian bukti pelanggaran HAM dimasa lampau.

"Dan apa yang saya perjuangkan itu mari kita sama-sama bahas, berikan saya landasan untuk memperjuangkan itu dan mahasiswa diundang untuk memberikan kajian-kajian nengenai bukti pelanggaran HAM di masa lampau. Sehingga kedepannya tidak mempertanyakan kepada wakil rakyat kenapa tidak diperjuangkan kasus pelanggaran HAM pada masa lampau," lugas Hillary.

"Tapi dengan adanya aspirasi dari mahasiswa secara resmi mungkin kajian tertulis atau solusi komplit untuk PROLEGNAS ini", tutup HBL. (Redasi)

Peliput : Arya Pusut
Editor : Brien Raintung

Comments