GMNI Fispol Tanamkan Spirit Perjuangan Soekarno Bagi Kader Baru

(Foto : Deretan Pengurus/Anggota DPC GMNI Cabang Manado dan Komisariat Fispol bersama Anggota Baru

MINAHASA, Acta Diurna - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Swaradika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) tahun 2019 di Pantai Buntong Tateli, Kel. Tateli Satu, Kec. Mandolang, Kab. Minahasa, pada Jumat (25/10/2019) hingga Minggu (27/10/2019).

Dengan mengangkat tema 'Gravitasi Gerakan Mahasiswa di Abad 21' Ketua Komisariat Swaradika Fispol - Unsrat, Yeriko Sarepa, menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa, dan menerangkan perjuangan GMNI yang tidak terlepas dari paham-paham Bung Karno.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai pentingnya berorganisasi. Kemudian dalam perjuangan GMNI tentu tidak terlepas dari konsepsi Ir. Soekarno yaitu Pancasila, Marhaenisme, Nasionalisme dan Sosialisme,"  jelas mahasiswa yang akrab disapa Bung Riko kepada pewarta Acta Diurna saat di jumpai dilokasi kegiatan.

Bung Riko juga mengharapkan agar anggota baru mengerti perjuangan GMNI berdasarkan pemikiran Ir. Soekarno dan berjuang sesuai dengan apa yang diperintahkan dalam AD/ART GMNI.

"Harapan saya untuk anggota yang baru bergabung agar mengerti dan memahami perjuangan GMNI berlandaskan pemikiran-pemikiran Ir. Soekarno dan berjuang sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam AD/ART GMNI," tambah ketua komisariat tersebut.

"Setelah PPAB tentu kita akan konsolidasi internal komisariat untuk membahas isu-isu yang bersentuhan langsung dengan kaum Marhaen, dan kami dari komisariat pun punya program diskusi mingguan dan diskusi rileks di warung kopi," tutup Bung Riko.

Sementara itu, Ketua Panitia PPAB Komisariat Swaradika Fispol 2019, Hendro Bongga Ma'dika, mengharapkan agar kader tidak hanya sampai di pelantikan PPAB lalu hilang begitu saja dan dia mengajak agar para kader tetap semangat dan berjuang bersama.

"Untuk kader yang telah mengikuti PPAB, jangan hanya sampai di PPAB saja karena kader-kader GMNI pasti ada maksud dan tujuan dalam mengikuti organisasi GMNI ini karena peserta PPAB sudah meluangkan waktu selama 3 hari menerima materi, mengorbankan tenaga, baik secara fisik maupun mental. Jadi kalau peserta-peserta yang telah mengikuti PPAB, setelah pelantikan dan hilang begitu saja yang rugi adalah kalian sendiri yang telah meluangkan waktu mengikuti kegiatan. Tetap semangat, mari kita sama-sama berjuang," tutup Hendro sambil mengatakan Merdeka!

PPAB Komisariat Swaradika Fispol 2019 diikuti oleh 26 peserta dan dilantik secara langsung menjadi anggota GMNI oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Manado, Bung Ramar Rahasia.

Dalam kegiatan ini para peserta di bekali materi-materi dengan pemantik yang berkompeten diantaraya : Bung Ramar Rahasia, Bung Yeriko Sarepa, Bung Iverson Tampungan, Sarinah Sherlyn Tempoh, Bung Safrin Titdoy, Bung Edmon Dolongseda, Bung Sinyo Bawintil dan Bung Vrenky Muluwere. (Redaksi)

Peliput : Brien Raintung
Editor : Mineshia Lesawengen

Comments