Meisy Lomboan Nahkoda Baru KMK Fispol Unsrat

Meisy Lomboan (tengah/hijau muda) bersama segenap pengurus dan anggota KMK Fispol usai kegiatan RUA. 

FISPOL, ACTA DIURNA – Setelah melalui serangkaian proses dan tahapan Rapat Umum Anggota (RUA) Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Mikael Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, hasilnya menetapkan Meisy Lomboan sebagai Ketua KMK periode 2019-2020. 

Kepada ACTA DIURNA, Meisy selaku ketua terpilih memaparkan rancangan visi dan misinya dalam memimpin KMK Fispol, yang ditujukan untuk mengembangkan organisasi serta diharapkan bisa berdampak positif bagi seluruh civitas akademika di Kampus Orange.

"Visi saya untuk mewujudkan KMK Fispol Unsrat yang beriman, harmonis, dan aktif dalam pelayanan maupun aktivitas lainnya dalam ruang lingkup Unsrat. Misi saya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjalin hubungan yang akrab antar sesama KMK Fispol Unsrat maupun di lingkup kampus dan masyarakat, meningkatkan keaktivan dalam melaksanaan berbagai aktivitas yang bertujuan untuk membangun KMK yang aktif dan berperan dalam lingkup kampus sekitar, menunjang program-program yang ada di setiap unit kegiatan mahasiswa Fispol dan mendukung jalannya program-program tersebut," papar Meisy.

"Visi dan misi tersebut akan saya aktualisasikan melalui pembenahan dalam struktur, serta membuat administrasi dan prosedur di organisasi lebih teratur dan tertata dengan baik. Kedua, saya akan menjalin hubungan yang harmonis dan megkolaborasikan setiap kegiatan dengan unit kegiatan mahasiswa lainnya, maupun dengan civitas akademika. Ketiga, saya akan membuat kegiatan-kegiatan yang menyangkut internal KMK, seperti program rutin dan program tambahan yang akan dirancang maupun di eksternal KMK," ujar mahasiswa semester 5 di Jurusan Administrasi Negara Fispol Unsrat itu.

Meisy juga sudah menetapkan program kerja yang menjadi prioritas utama dan nantinya akan dieksekusi bersama seluruh pengurus yang baru. "Program yang menjadi prioritas kami adalah kegiatan Bina Iman yang merupakan kegiatan tahunan, dengan bertujuan meningkatkan iman dan kesejahteraan rohani para mahasiswa katolik, membentuk sikap dasar, berpikir dan bertindak dalam kehidupan kampus, mengembangkan kepekaan hati nurani, dan menciptakan ikatan hubungan yang erat bagi sesama anggota KMK," ungkapnya.

"Kami akan terus menjalin komunikasi baik secara personal maupun secara kelompok dalam merealisasikan seluruh program yang ada, supaya semuanya bisa terlaksana dengan baik," tandas Ketua KMK periode 2019-2020 tersebut saat ditemui pewarta ACTA DIURNA di Aula Fispol, Kamis (28/8/2019) dini hari.

Di sisi lain, Demisioner Ketua KMK Fispol periode 2018-2019, Kurnia Golung, menilai Meisy punya kapabilitas untuk memikul tanggung jawab sebagai seorang pimpinan di periode mendatang. Dengan demikian, Kurnia berharap pengurus bisa memberikan yang terbaik bagi KMK untuk seterunya.

"Harapan saya kedepannya, sekiranya saudara Meisy beserta jajarannya dapat memberikan yang terbaik untuk KMK. Juga dapat mengharumkan nama baik dari KMK, baik secara internal maupun eksternal. Semoga seluruh cita-cita dan harapan dari Meisy dapat terlaksana seturut dengan kehendak Tuhan," pesannya.

"Saya rasa ketua yang terpilih saat ini sudah mampu, pantas dan layak menyandang posisi tersebut. Baik dari penilaian saya secara pribadi maupun penilaian dari teman-teman yang lain. Kinerja dan keaktifan Meisy patut diberikan apresiasi yang sangat-sangat besar. Karena di setiap pelaksanaan kegiatan pada kepengurusan saya, dia aktif dan sangat membantu. Saya sudah dapat menilai kinerjanya dan bagaimana dia bisa memimpin sebuah organisasi, karena pada saat kepengurusan saya Meisy pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris," tutup Kurnia. (Redaksi)

Peliput: Veronika Anthony
Editor: Tiara Piri

Comments

Post a Comment