Posko Mondatong Baru KKT-121 Unsrat Fasilitasi Penyuluhan disektor Pertanian dan Perkebunan

Mahasiswa KKT-121 Unsrat bersama segenap warga Desa Mondatong baru usai kegiatan penyuluan.


BOLAANG MONGONDOW, ACTA DIURNA – Mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) angkatan 121 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Posko Desa Mondatong Baru, mengadakan penyuluhan yang membahas tentang sektor pertanian dan perkebunan kepada para petani dan masyarakat desa setempat, Rabu (24/7/2019).

Kepada ACTA DIURNA, Dr. Ir. Joko Purboluspito, M.Sc, selaku pemateri dalam kegiatan ini merasa senang dengan inisiatif dari mahasiswa KKT-121 Unsrat yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena bisa memfasilitasi segala keluhan yang ada disekitar masyarakat Desa Mondatong Baru yang nantinya diharapkan bisa lahir solusi-solusi dari keluhan masyarakat yang ada di Desa Mondatong Baru," ujar dosen Fakultas Pertanian Unsrat itu.

Dia menilai  kegiatan penyuluhan kali ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan tentang pengelolaan dalam sektor pertanian maupun perkebunan.

"Tujuan dari penyeluhan ini adalah untuk menambah, meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan terhadap masyarakat dalam sektor pertanain dan perkebunan yang mencakup kecakapan dan pengelolaan yang berguna dilapangan, Harapan saya selepas kegiatan penyuluhan ini masyarakat bisa membawa ilmu yg bisa dipraktekkan di lapangan hingga bisa membawa hasil yang maksimal," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Posko KKT-121 Unsrat, Posko Desa Mondatong Baru, Abdul Hamid, menjelaskan tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan yang merupakan salah satu program non tematik mereka itu.

"Tujuan kegiatan penyuluhan ini untuk menambah dan mengembangkan pengetahuan masyarakat Desa Mondatong Baru dalam sektor pertanian dan perkebunan dengan mencakup kecakapan yang pada dasarnya harus ada kesesuaian antara praktek dengan ilmu pengetahuan. Karena kita tau bersama bahwa Desa Mondatong Baru 95% penduduknya berprofesi sebagai petani," jelas mahasiswa semester 7 di Fakultas Teknik Unsrat itu. (Redaksi)

Peliput: Tiara Piri
Editor: Mufthi Dudokia

Comments