Tahapan Pemilihan Raya di Tataran Mahasiswa Unsrat dimulai

Syarat dan ketentuan pendaftaran pasangan calon Ketua dan Wakil Ketua BEM Unsrat 2019-2020.


Unsrat, ACTA DIURNA -  Tahapan pesta demokrasi di tingkatan mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sudah dimulai. Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) yang telah dibentuk oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Unsrat, membuka pendaftaran bagi civitas akademika yang ingin mencalonkan dirinya sebagai pimpinan organisasi mahasiswa tataran tertinggi di Unsrat tersebut –Presiden Mahasiswa, Wakil Ketua Umum dan jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsrat periode 2019-2020.

Kepada ACTA DIURNA, Ketua KPUM Unsrat, Fernando Tampi, mengajak seluruh mahasiswa-mahasiswi di Kampus Si Tou Timou Tumou Tou untuk ikut berpartisipasi dan turut serta menjaga kondusifitas selama dari awal hingga akhir proses tahapan pemilihan raya ini.

“Jadi himbauan kepada mahasiswa yang pertama, supaya turut berpartisipasi dalam pemilihan raya ini. Karena sesungguhnya pemilihan raya ini dilaksanakan dengan prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa, yang nantinya juga para pasangan calon terpilih akan menjadi perwakilan mahasiswa dalam menampung dan menyalurkan seluruh aspirasi mahasiswa,” imbau mahasiswa semester 4 Fakultas Pertanian itu.



“Kedua mengajak untuk sama-sama menjaga ketertiban selama pemilihan raya ini sampai pada penetapan ketua umum dan wakil ketua umum terpilih nanti. Dan terakhir memohon support serta dukungan doa sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sesuai dengan yang di rencanakan,” tambah Ketua KPUM.


Senada dengan itu, Ketua MPM Unsrat, Velix Mangkuwibowo, menginginkan agar seluruh mahasiswa memiliki semangat yang sama demi menyukseskan pagelaran kontestasi ini karena hasilnya akan menentukan masa depan organisasi mahasiswa kita.

“Pemiluraya merupakan pesta demokarasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Sam Ratulangi. Dalam proses demokrasi inilah mahasiswa akan menentukan akan dibawa kemana arah ormawa yang ada di kampus kita tercinta. Oleh karenanya, saya menghimbau agar seluruh mahasiswa tidak terkecuali untuk berpartisipasi aktiv dalam menyukseskan agenda akbar ini. Tentunya dengan semangat yg sama, yaitu menginginkan perubahan yang lebih baik lagi dan yang paling  penting adalah kita semua harus bahu membahu untuk memastikan pemiluraya berjalan dengan kondusif hingga akhir,” tandasnya.

Persyaratan sebagai pasangan calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum BEM Unsrat telah dilampirkan di sebelas fakultas di Unsrat dengan batas waktu pendaftaran dibuka sejak tanggal 7-10 Mei 2019. Tahapan selanjutnya akan diinfokan sembari menunggu proses yang sedang berlangsung. (Redaksi)

Comments