SSF CUP 2019 Resmi dimulai, Civitas Fispol Ayo Semarakan

Segenap panitia SSF CUP 2019.

Fispol, ACTA DIURNA -
  Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Social Soccer Federation (SSF) resmi memulai rangkaian kegiatan SSF CUP 2019 di Sport Center J.A. Losung Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Senin (6/7/2019).


Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Unsrat, Herald Balirante, selaku pihak yang secara resmi membuka rangkaian kegiatan SSF CUP 2019, mengharapkan agar pagelaran ini bisa makin memperkuat keharmonisan civitas akademika Fispol.

“Harapan saya dengan digelarnya kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan antara pemain serta para mahasiswa yang turut meramaikan kegiatan ini. Terima kasih bagi seluruh mahasiswa yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” tutur 01 mahasiswa Kampus Orange itu.

“Kiranya lomba ini bisa menyaring seluruh pemain-pemain berbakat untuk nantinya diikutsertakan dalam lomba tingkat universitas maupun tingkat nasional. Kedepannya marilah kita selaku mahasiswa Fispol agar selalu antusias untuk mengikuti seluruh kegiatan ormawa (organisasi mahasiswa, red) yang ada,” tambah Herald.

Selain itu, Ketua Panitia SSF CUP 2019, Joshua Rumambi, menjelaskan mekanisme kompetisi yang khusus diperuntukan bagi mahasiswa di Kampus Reformasi itu.

“Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 13.00 WITA sampai selesai. Dengan mempertandingkan 16 tim dalam babak penyisihan yang terbagi dalam empat grup, durasinya 1 x 10 menit per pertandingan. Setelah melewati babak 16 besar dan masuk pada semi final dan final, durasi pertandingan menjadi 2 x 10 menit,” jelasnya.

“Ini merupakan pertandingan untuk umum walaupun hanya terbatas di lingkup Fispol. Tim yang bisa ikut bisa membawa nama jurusan, program studi, kelas, maupun julukan bagi timnya sendiri, asalkan tidak berasal dari fakultas atau universitas lain,” pungkas Joshua.

Ditambahkan panitia, total hadiah bagi para pemenang SSF CUP 2019 sebesar Rp 2.000.000 beserta trophy dan sertifikat. (Redaksi)

Comments