Tiara Piri, Ujung Tombak Reformasi Pers Mahasiswa Acta Diurna 2019/2020

Ketua Pers Mahasiswa Acta Diurna tahun kepengurusan 2019/2020, Tiara Piri.

ACTA DIURNA – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Pers Mahasiswa Acta Diurna Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado berganti pengurus untuk periode 2019-2020.

Hal ini ditandai dengan terpilihnya Tiara Piri dalam kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) Pers Mahasiswa Acta Diurna yang dilaksanakan di Sekretariat Pers Mahasiswa Acta Diurna pada Senin (15/4/2019).

Usai terpilih secara de facto dan de jure, Tiara –akrab disapa Yaya— mengungkapkan komitmennya untuk memimpin organisasi Pers Mahasiswa Acta Diurna secara konsisten berlandaskan visi dan misi yang telah dinyatakan.

“Saya berterima kasih atas amanah yang telah dipercayakan oleh kawan-kawan BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna untuk melanjutkan roda organisasi. Harapan saya BKM Pers Mahasiswa Acta Diurna tidak hanya menjadi intermediary actor pada dinamika kampus, tetapi bisa menjadi millennial produktif dengan terobosan baru dan tetap solid pada visi-misi yang saya bawakan,” ucap Yaya.

“Kami akan belajar dan berkarya menjadi baik dalam penyajian informasi yang berkualitas dan independen,” tambahnya.

Selain itu, mengomentari kabar baik tersebut, Pimpinan Umum Pers Mahasiswa Acta Diurna (periode 2017-2018), Baladewa Setlight, mengharapkan agar kepengurusan yang baru dapat belajar dari setiap kegagalan dan pencapaian kepengurusan terdahulu.

“Kepengurusan yang baru harus belajar dari pengalaman kader-kader periode sebelumnya! Karena terdapat kegagalan dan pencapaian dari pengurus terdahulu, maka kami harapkan kedepannya organisasi ini semakin berkembang dan semakin berdampak bagi banyak orang, terlebih khusus bagi civitas akademika Fispol Unsrat,” tegas Baladewa.

“Kami sangat mengapresiasi kegigihan dan loyalitas kawan-kawan sampai saat ini. Jadi kedepannya teruslah berkarya, bawalah organisasi ini menjadi lebih baik daripada kepengurusan yang sebelumnya, jangan letih dan cetaklah kader-kader pers mahasiswa yang berkualitas di kepengurusan kalian. Hanya inilah warisan dari kami selaku pengurus pertama Pers Mahasiswa Acta Diurna,” harapnya. (Redaksi)

Penulis: Rezky Kumaat

Comments