SSF CUP 2019 Jaring Pemain Bola Terbaik Fispol


Fispol, ACTA DIURNA - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Social Soccer Federation (SSF) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akan menjaring pemain-pemain bola terbaik dilingkup Kampus Orange dalam pagelaran SSF CUP 2019 yang akan dilaksanakan pada Senin (29/4/2019) sampai Sabtu (4/5/2019).

Kepada ACTA DIURNA, Ketua SSF, Dano Onibala, menuturkan tujuan utama penyelenggaraan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun tersebut.

"Kegiatan SSF CUP 2019 berbeda dengan kegiatan SSF CUP pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini kita dari SSF akan membuka atau mengadakan perekrutan pemain untuk dibentuk menjadi tim tetap Fispol Unsrat sehingga tim yang kita bentuk akan diikut sertakan dalam kompetisi kampus baik di rana internal maupun eksternal," tutur Dano.

Senada dengan itu, Ketua Panitia SSF CUP 2019, Josua Rumambi, juga menambahkan mengenai esensi dan sistematis kegiatan.

"Selain ditujukan untuk menjadi wadah minat dan bakat setiap civitas akademika Fispol dimana BKM SSF bernaung, SSF CUP 2019 diadakan di internal Fispol terlebih dahulu karena kegiatan ini menjadi ajang seleksi tim yang nantinya akan dibuatkan satu tim sebagai perwakilan Fispol di pertandingan skala universitas maupun skala daerah," tambah Josua.

SSF CUP 2019, lanjut Josua, ditujukan bagi mahasiswa aktiv Fispol dan hanya 16 tim saja yang bisa ikut serta. Kegiatan akan dilaksanakan di Sport Center J.A. Losung Unsrat dengan biaya pendaftaran setiap tim sebesar 150 ribu rupiah. Waktu pendaftaran dibuka sejak tanggal 14 hingga 26 April 2019. Bagi civitas akademika Fispol yang ingin berpartisipasi, langsung saja datang ke lobi Fispol untuk mendaftarkan diri. Total hadiah yang disediakan bagi para pemenang berjumlah 2 juta rupiah. Info selengkapnya bisa menghubungi nomor kontak yang dicantumkan; Chika (0858-2628-8970) dan Fiby (0821-9473-2531). 

Selain itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fispol, Herald Balirante, menghimbau kepada seluruh mahasiswa Kampus Reformasi yang memiliki minat dan talenta di bidang olahraga sepak bola agar bisa berkontribusi dalam kegiatan ini.

"Bagi setiap mahasiswa Fispol yang memiliki talenta dalam bidang sepak bola dan ingin berkontribusi dalam kegiatan SSF untuk segera mendaftarkan diri. Ini adalah kegiatan dari  ormawa di Fispol, oleh karena itu kontribusi kalian dalam kegiatan ini bisa menunjang Fispol kedepan di bidang olahraga sepak bola. Mari sama-sama kita ramaikan," pesan Herald. (Redaksi)

Comments