Mari Ramaikan Pameran Fotografi dan Seminar Komunikasi Himakom Fispol


Fispol, ACTA DIURNA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado telah mematangkan persiapan pagelaran Photography Exhibition bertemakan "Human Interest: Millenial Community Development"  yang akan diselenggarakan di Atrium Mantos 3, Jumat (26/4/2019).

Kepada ACTA DIURNA, Ketua Himakom, Tonny Lecky, memaparkan esensi dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk membuka pola pikir masyarakat bahwa realita yang terjadi saat ini ketertarikan dan kepedulian antar sesama manusia untuk saling tolong-menolong masih kurang. Salah satu contoh nya ketika terjadi sebuah musibah kebakaran di suatu tempat, kebanyakan warga bukannya bergegas untuk menolong tapi lebih memilih untuk mengangkat handphone mereka dan melakukan siaran langsung di media sosial," papar mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fispol Unsrat Semester 6 itu.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menunjukan bahwa Fispol tidak hanya erat dengan demo dan 'kekerasan.' Kami tidak seperti itu. Oleh karena itu kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa kita juga adalah mahasiswa yang kreatif. Dan kegiatan ini adalah hasil kreatifitas kami mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fispol Unsrat," tandas Tonny. 

Selain itu, Ketua Panitia Photography Exhibition, Reifen Manoppo, mengajak seluruh komponen Civitas Akademika Fispol Unsrat agar menyempatkan waktu untuk menghadiri kegiatan perdana yang digelar Himakom itu.

"Saya mengajak seluruh Civitas Akademika Fispol Unsrat untuk menghadiri kegiatan ini karena ada banyak hal menarik dan bermanfaat yang bisa diperoleh, seperti halnya terdapat seminar tentang esensi dari komunikasi dan perpustakaan; pengenalan jurusan komunikasi; pameran fotografi; ragam hiburan dari guest star, yaitu NEGAT1F, SRIGATIF dan pengisi acara yang berasal dari ormawa Fispol juga," imbau Reifen.

Adapun, Dra. Desie Warouw, M,Si, selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, begitu mengapresiasi dan mensupport pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami sangat mengapresiasi panitia, dalam hal ini Himakom yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Kami akan terus memberikan support kepada mereka demi menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Karena bagaimanapun kegiatan ini juga untuk mempromosikan Jurusan Ilmu Komunikasi kepada masyarakat luas, terutama kepada para siswa-siswi SMA sebagai generasi muda dan kaum millenial," jelas beliau.

"Kami telah selesai melakukan rapat dan memonitor segala kesiapan panitia. Dan mereka memberikan laporan jika persiapan panitia telah 90%," tutup Kajur.

Dalam rangkaian kegiatan juga terdapat talkshow mengenai Human Interest: Millenial Community Development yang akan dibawakan oleh para keynote speakers: Ketua Umum Spot Photographers Indonesia, Yunan Helmy Balamba, dan Ketua Harian Spot Photographers Indonesia, Faisal 'Bimo' Maksum. Sedangkan untuk seminar mengenai Ilmu Komunikasi dan Ilmu Perpustakaan akan dipaparkan oleh Dr. Drs. Max Rembang, M.Si, selaku dosen Ilmu Komunikasi Unsrat dan Faradila Bachmid, S.Psi, CNLP, selaku Duta Baca Sulut.

Acara dapat dinikmati khalayak mulai pukul 10.00 WITA hingga 21.30 WITA di Atrium Mantos 3, Jumat (26/4/2019). Info selengkapnya bisa dilihat di akun Instagram @HIMAKOM.UNSRAT. (Redaksi)

Comments