DPM Fispol dilantik, Lengkapi Formasi Ormawa Kampus Reformasi

Foto bersama WD 3, BEM Fispol dan pengurus DPM Fispol yang baru dilantik.

Fispol, ACTA DIURNA -- Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD 3) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Drs. Cornelius Jefry Paat, M.Si, secara resmi mengukuhkan badan pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fispol periode 2019-2020. Prosesi pelantikan dilaksanakan di lobi Fispol pada Senin (18/3/2019).

Dalam sambutan WD 3, beliau mengharapkan dengan lengkapnya formasi kepengurusan ormawa di Kampus Reformasi ini bisa semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh warga civitas akademika Fispol Unsrat.

"Selaku pimpinan fakultas saya merasa bangga dan senang karena di awal tahun 2019 jalinan dan hubungan kerjasama antar mahasiswa sudah terlihat. Sehingga kegiatan-kegiatan yang strategis bisa terlaksana, salah satunya adalah pemilihan badan pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa Fispol," ujarnya. 

"Kedepannya hubungan baik antara ormawa saya minta untuk terus dijaga dan dipererat, baik antara DPM dan BEM dan ormawa di fakultas kita. Mari tingkatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai warga civitas akademika Fispol Unsrat dan mari saling menopang juga saling mendukung dalam kita menuju pada tujuan utama kita, yaitu untuk menjadi seorang sarjana yang bertakwa pada Tuhan Yang Maha Esa dan sarjana yang mampu menjadi seorang pemimpin yang berkualitas. Saya harapkan dalam proses perjalanan DPM, silahkan bersinergi dengan BEM dan ormawa lainnya. Pintu ruangan saya selalu terbuka untuk siapa saja, jika ada yang kalian perlukan silahkan dikoordinasikan," tandas WD 3.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fispol, Herald Balirante, pun menyatakan antusiasmenya setelah diresmikannya badan pengurus DPM Fispol periode 2019-2020 di Kampus Orange

"Kami sangat senang karena Fispol Unsrat sudah memiliki badan pengawas bagi biro-biro kemahasiswaan yang lain. Dalam perjalanan BEM dan ormawa yang lain, jelas harus sinkron dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa sendiri. Saya minta kepada Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa beserta jajaran agar kedepannya kita bisa bersama-sama membangun Fispol yang lebih baik dan  lebih maju lagi serta mari kita rubah sistem demokrasi kita yang penuh dengan dialektika dan dinamika kita rasakan bersama untuk menjadi lebih baik lagi. Hidup Mahasiswa," pungkasnya.

Selain itu --tanpa bertele-tele-- Ketua DPM Fispol, Renaldo Garedja, menghimbau seluruh anggota pengurus untuk segera melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab dengan terus bersinergi bersama civitas akademika Fispol.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita laksanakan dan perjuangkan pada periode kali ini. Karena mengingat pada kepengurusan yang sebelumnya ada banyak hal yang belum tuntas dalam  menyelesaikan segala sesuatu yang ada. Kemudian saya meminta kepada teman-teman yang telah dilantik pada hari ini untuk bisa bekerja sama semaksimal mungkin agar kita bisa mewujudkan Fispol yang lebih baik lagi," tegasnya.

"Kami tentunya akan bersinergitas dengan seluruh civitas akademika Fispol Unsrat dalam menjunjung Fispol yang demokratis, visioner dan revolusioner kedepannya," tandas Renaldo. (Redaksi)

Comments