BRMK XXIX Fispol Unsrat Bentuk Generasi Tak Tergoyahkan

Suasana BRMK XXIX Fispol Unsrat.
Fispol, ACTA DIURNA - Kegiatan Bina Rohani Mahasiswa Kristen (BRMK) ke-29 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado memberikan bekal iman bagi 500an mahasiswa nasrani yang ada di fakultas berjulukan Kampus Reformasi itu. Kegiatan digelar oleh Bina Kerohanian Kristen (BKK) Fispol Unsrat pada Jumat (31/8/2018) sampai Minggu (2/9/2018).

Kepada Acta Diurna, Ketua BKK Fispol Unsrat, Jimmy Kaehe, menjelaskan soal mekanisme dan esensi utama dalam pelaksanaan kegiatan kerohanian tersebut.

"Tema utama dari BRMK 2018 adalah unshaken atau tak tergoyahkan. Kami merindukan tema ini bisa dihidupi di setiap diri adik-adik angkatan 2018 dan semoga mereka bisa menjadi mahasiswa yang tak tergoyahkan dalam setiap aktivitasnya, tidak miring ke kiri dan ke kanan sehingga tetap pada jalan yang lurus. Kami juga menginginkan mereka bisa menjadi orang-orang yang berintegritas, tahu akan setiap kebenaran yang ada dan bisa tetap teguh pada hal itu," jelas Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi itu.

"Perbedaan pelaksanaan BRMK tahun ini dan tahun sebelumnya adalah pada aspek tema, konsep acara dan bintang tamunya. Adapun yang terutama adalah goal dan esensi dari kegiatannya sendiri seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya," tambah Jimmy.

Jimmy juga mengungkapkan harapannya kepada seluruh mahasiswa peserta BRMK agar seusai beranjak dari kegiatan tersebut mereka bisa memiliki fondasi iman yang kuat dan menjadi pribadi yang memiliki dampak positiv ketika mulai beraktivitas di dunia perkuliahan.

"Semoga setiap materi dan pembekalan yang diberikan kepada seluruh mahasiswa baru agar dapat dimengerti, dihidupi dalam kehidupan setiap hari, dapat menjadi bekal serta awal mereka ketika terjun lebih jauh dalam dunia perkuliahan dan semoga iman setiap mereka bisa dibentuk serta diberikan penguatan disini. Sehingga mereka keluar dengan menjadi garam di fakultas," ungkapnya.

"Tetaplah menjadi mahasiswa yang kuat, tetap berintegritas, tetap menjadi orang yang benar dan tetap menjadi orang yang hidup di dalam Tuhan," tutup Jimmy.

Diketahui, kegiatan BRMK XXIX diikuti sebanyak 500an mahasiswa Kristen yang ada di Fispol Unsrat --didominasi mahasiswa angkatan 2018. 

Sejumlah materi berkualitas yang disajikan kepada peserta meliputi, Love, Sex and Dating, Unshaken, Stay Firm dan beberapa materi lainnya. Para keynote speaker dalam kegiatan tersebut di antaranya adalah Wakil Rektor (3) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsrat, Drs. Ronny Gosal, M.Si; Wakil Dekan (3) Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fispol Unsrat, Drs, Jefry Paat, M.Si; Echa Soemantri dan sejumlah pemateri lokal lainnya. 

Pewarta: Herald Balirante
Editor: Rezky Kumaat

Comments