Makin Matang, PK2MB Fispol Unsrat dipastikan Sukses

Persiapan panitia PK2MB Fispol Unsrat. Terlihat semua bidang hadir untuk mematangkan semua persiapan. (Foto: BKM Persma Acta Diurna Fispol Unsrat)

Acta Diurna - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, tak lama lagi akan dimulai. Terpantau, sekira 100-an panitia mulai mematangkan persiapan PK2MB tersebut.

Saat dikonfirmasi, Ketua Panitia PK2MB Fispol Unsrat, Olivia Angouw, mengatakan bahwa kegiatan PK2MB ini memang sudah semakin singkat. Karena itu, dalam sepekan berjalan ini semua panitia terus bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan PK2MB ini.

"Ya, sekarang semua persiapan di masing-masing bidang, kita sedang menggodok semuanya untuk dimatangkan. Karena sudah semakin matang, saya harapkan kegiatan PK2MB ini harus berjalan dengan sukses," tutur pelaksana tugas Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fispol Unsrat tersebut.

Olive menambahkan jika suport dari pimpinan fakultas turut menentukan kesuksesan pelaksanaan PK2MB kali ini, yang akan dimulai pada tanggal 23-27 Juli 2018.

"Kalau tanggal 23 itu akan kita lakukan pra PK2MB. Dan tanggal 22-27 itu sudah kegiatan full dari PK2MB ini. Dan ini bisa berjalan sukses berkat dukungan pimpinan fakultas yang selalu mensuport semua kegiatan kita ini," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Sekretaris Panitia PK2MB Julio Bansaleng mengatakan bahwa semua persiapan sudah terus dimatangkan. Semua bidang, baik seksi acara sampai seksi kesehatan sudah siap untuk bertugas nantinya.

"Ini kan kegiatan pengenalan kehidupan kampus, jadi kita akan membuat kegiatan yang penuh dengan edukasi. Tentu sifat nasionalisme mahasiswa akan kita kenalkan nanti," jelasnya.

Bansaleng menekankan bahwa mahasiswa baru akan sangat rugi jika melewatkan PK2MB ini. Karena kehidupan kampus yang nyata akan dikenalkan lewat kegiatan edukasi bersifat nasionalis nantinya.

Pewarta: Baladewa Setlight
Editor: Rezky Kumaat

Comments