Persiapan Pemilihan Himaju Pemerintahan Mulai Matang


Fispol, Acta Diurna --  Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, mulai mematangkan persiapan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (himaju) Ilmu Pemerintahan Kampus Reformasi itu.

Kepada Acta Diurna, Ketua KPUM Alfrets Rajalahu menjelaskan segala persiapan yang telah dilakukan panitia untuk menyukseskan pesta demokrasi di Himaju Pemerintahan Fispol.

"Kita sudah memulainya dari tgl 30 sampai saat ini. Dari tahapan sosialisai baik di kelas maupun selebaran sudah mulai diberitahukan kepada masyarakat Fispol Unsrat," jelasnya.

Sebagai ketua KPUM dirinya sangat berharap untuk pemilihan nanti bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Selain itu, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fispol Unsrat, Drs. Ronny Gosal, M.Si, sangat berharap mahasiswa yang akan mencalonkan diri sebagai Ketua dan Wakil Ketua Himaju Pemerintahan periode 2018-2019 merupakan perwakilan dari semester 4 atau 6. 

"Saya sangat berharap nantinya yang terpilih adalah hasil sah dari pemilihan yang dilakukan. Ketua dan wakil ketua juga harus dapat menjadi contoh dan teladan bagi mahasiswa lain. Harusnya mahasiswa jangan gunakan narkoba, miras serta menjaga etika di kampus," terangnya.

Gosal juga menegaskan siapapun pasangan calon yang terpilih, pihak pimpinan tidak akan mengintervensi. 

"Saya sebagai ketua jurusan serahkan penuh kepada mahasiswa yang memilih dan menentukan pilihannya sehingga siapapun yang terpilih adalah benar-benar pilihan secara demokratis," .

Gosal menitipkan pesan kepada pihak KPUM dan Panwas, untuk melaksanakan kewenangan mereka dengan seadil-adilnya sehingga pelaksanaan pemilihan Himaju Ilmu Pemerintahan Fispol periode 2018-2019 tidak ada kecacatan. tegasnya. (SM)  

Comments