SSF Cup Siap Digelar di Fispol Unsrat


Acta Diurna –
Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Social Soccer Federation (SSF) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado telah siap menggelar kegiatan SSF Cup di Sport Center Unsrat. Kegiatan akan digelar mulai Senin (16/10/2017) sampai Sabtu (21/10/2017).

Kepada Acta Diurna, Ketua BKM SSF Fispol Unsrat, Yosua Walona, menjelaskan jika kegiatan SSF Cup merupakan program kerja dari SSF sendiri. Dengan bermaksud untuk menyediakan wadah penyaluran hobi bagi para mahasiswa di bidang futsal.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BKM SSF Fispol Unsrat dalam rangka penyaluran hobi para mahasiswa di bidang futsal,” jelasnya.

Selain itu, Ketua Panitia SSF Cup, Jouden Usman, mengatakan dasar pelaksanaan SSF Cup untuk menjalin silaturahmi di antara seluruh mahasiswa di Fispol yang terdiri dari ragam jurusan keilmuan.

“Tujuan utama kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi mahasiswa antar jurusan. Baik jurusan pemerintahan, sosiologi, komunikasi, administrasi, dan antropologi,” ungkapnya.

Bagi mahasiswa yang ingin terlibat dan berkompetisi dalam kegiatan ini, dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 setiap timnya. Dan setiap tim harus terdiri dari 10 orang pemain dan 2 orang official. Total hadiah yang disediakan pihak panitia bagi pemenang kompetisi ini, yaitu uang tunai sebesar Rp. 2.250.000 beserta trophy

Mekanisme penyelenggaraan kegiatan SSF Cup menggunakan sistem penyisihan antar grup untuk memperebutkan posisi juara di tingkat fakultas dalam bidang futsal. (TK4)

Comments