SSF Cup Resmi Dimulai


Acta Diurna – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Social Soccer Federation (SSF) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado resmi memulai kompetisi SSF Cup di Sport Center Unsrat, Selasa (17/10/2017). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fispol, Rinaldo Dogowini.

Kepada Acta Diurna, Ketua BKM SSF Fispol, Yosua Walona, mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi mahasiswa Fispol dalam kegiatan ini. Dirinya sempat ragu jika kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana.

“Sebenarnya sempat ragu dengan pelaksanaan kegiatan ini dan dikuatirkan tidak akan sesuai harapan, apalagi ini adalah kegiatan perdana BKM SSF Fispol. Tapi puji Tuhan, kegiatan ini bisa sesuai target untuk jumlah peserta yang akan bertanding dan bisa berjalan lancar sejauh ini. Terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan ormawa Fispol yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

“Kiranya kedepan seluruh mahasiswa Fispol akan selalu antusias mengikuti seluruh kegiatan ormawa yang ada, terlebih khusus BKM SSF. Karena seluruh kegiatan SSF merupakan wadah yang dipersiapkan bagi mahasiswa Fispol untuk menyalurkan hobi, minat, dan bakat, di bidang non akademik/ekstrakuliukuler futsal,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Panitia SSF Cup, Jouden Usman, menjelaskan mekanisme kompetisi yang hanya diperuntukan bagi mahasiswa Fispol tersebut.

“Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 18.00 WITA sampai selesai. Dengan mempertandingkan 12 tim dalam babak penyisihan yang terbagi dalam 2 grup, dengan durasi waktu selama 1x10 menit/pertandingan. Setelah masuk babak 16 besar, semi final, dan final, durasi pertandingan menjadi 2x10 menit,” jelasnya.

“Ini merupakan pertandingan umum, walaupun hanya terbatas di lingkup Fispol. Tim yang ikut bisa membawa nama jurusan, program studi, kelas, maupun julukan bagi timnya sendiri, asalkan tidak berasal dari fakultas atau universitas lain,” tandasnya.

Kegiatan SSF Cup akan berlangsung mulai Selasa (19/10/2017) sampai Minggu (22/10/2017). Dengan total hadiah bagi pemenang kompetisi adalah uang tunai sebesar Rp. 2.250.000 beserta trophy. (TK4)

Comments

Post a Comment