Pioh: Kader Ormawa Harus Berkapasitas Intelektual diatas Rata-Rata

Acta Diurna – Menjelang perhelatan pesta demokrasi di tingkatan mahasiswa (Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)) yang akan diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado pada November 2017 mendatang, Dekan Fispol, Dr. Drs. Novie Pioh, M.Si, mengharapkan siapapun yang akan melanjutkan tongkat kepemimpinan tersebut harus memiliki kapasitas intelektual di atas rata-rata.

“Untuk melahirkan kader-kader yang berikutnya, bagi saya yang paling utama adalah mempunyai Indeks Prestasi (IP) di atas 3. Karena secara tidak langsung, IP tersebut menjadi tolak ukur baik buruknya kemampuan seorang mahasiswa dalam menjalankan organisasi, terlebih khusus BEM. Sehingga, mereka harus memiliki kapasitas intelektual di atas rata-rata,” katanya.

“BEM yang saat ini sudah melahirkan kader-kader yang punya kualitas intelektual, sehingga mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk kedepannya," tambahnya.

Selain itu, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fispol, Drs. Jefry Paat, M.Si, mengatakan telah berkoordinasi dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fispol untuk segera menetapkan waktu pelaksanaan tahapan pemilihan umum tersebut.

“Saya sudah sampaikan kepada DPM dan BEM untuk menetapkan jadwal tahapan pelaksanaan pemilu di Fispol. Karena, sampai saat ini BEM masih ada beberapa program kerja yang harus diselesaikan, seperti halnya kegiatan Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM), pendidikan karakter di fakultas, Focus Group Discussion (FGD), dan Fispol Expo. Setelah semua kegiatan terlaksana, barulah pemilihan umum BEM Fispol akan digelar,” jelasnya.

“Saat ini, panitia LKMM Fispol telah dibentuk dan pelaksanaannya akan segera dimulai,” tandasnya.
Menanggapi itu, Ketua BEM Fispol, Rinaldo Dogowini, mengungkapkan panitia LKMM Fispol telah siap untuk mensukseskan kegiatan tersebut dan kegiatan Fispol Expo telah dibentuk panitia penyelenggaranya.

“Panitia LKMM Fispol akan melaksanakan segenap rangkaian kegiatan pada Jumat (27/10/2017). Sedangkan Fispol Expo telah dibentuk pihak panitia penyelenggaranya dan diusahakan untuk secepatnya digelar,” pungkasnya. (TK1/TK2)

Comments