MPM Unsrat Gelar Kongres di November 2017

Acta Diurna – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) siap gelar Kongres pada November 2017 mendatang.

Kepada Acta Diurna, Ketua MPM Unsrat, Muhamad Fadly, menjelaskan tahapan pelaksanaan Kongres MPM Unsrat sedang dalam proses pengajuan proposal. Namun, untuk waktu pelaksanaannya sendiri paling cepat awal bulan November 2017 dan paling lambat akhir bulan November 2017.

“Wacana Kongres MPM Unsrat sedang dalam proses pengajuan proposal. Untuk waktu pelaksanaannya sendiri diwacanakan secepatnya pada awal bulan November 2017 dan selambat-lambatnya akhir bulan November 2017. Setelah itu kita sudah memiliki Ketua MPM yang baru, yang diharapkan bisa dipercaya dan bisa digantungkan harapan seluruh mahasiswa Unsrat,” ujar Pipo, sapaan akrabnya.

“Merupakan sebuah keharusan untuk melaksanakan kaderisasi dalam organisasi. Terlebih khusus untuk MPM Unsrat, ruang Kongres kali ini untuk mempersiapkan mahasiswa dalam berdialektika dan beretorika. Untuk mempersiapkan dan memilih sosok pemimpin yang baru, guna melanjutkan tongkat estafet perjuangan yang sudah dibatasi masa periode terdahulu,” tambahnya

Anggota-anggota MPM Unsrat sendiri, lanjut Pipo, banyak yang menjadi ketua di organisasi-organisasi di lingkungan Unsrat. Ada yang menjadi Ketua BEM Unsrat, Wakil Ketua BEM FKM, Ketua DPM FKM, dan lain-lain. Oleh karena itu, kiranya kepengurusan MPM Unsrat yang berikutnya bisa solid dalam koridor perjuangan MPM dan tetap menjaga hubungan kekeluargaan dalam organisasi. Memang program kerja dan fungsi MPM disini untuk menciptakan regulasi baru sesuai kebutuhan civitas akademika Unsrat. Tapi, biarlah hal itu kita jadikan nomor dua karena pada dasarnya hanyalah hubungan kekeluargaan yang dapat membuat kita solid, tandas Pipo. (TK2

Comments