Lapak Buku KMN di Fispol, Guna Tingkatkan Minat di Dunia Literasi


Acta Diurna – Kesatuan Mahasiswa Nusantara (KMN) menggelar lapak buku di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FispoL) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, Kamis (12/10/2017).

Kepada Acta Diurna, Ketua KMN, Dede Mokodompit, mengatakan bahwa fenomena kurangnya minat baca mahasiswa di Fispol Unsrat menjadi alasan kegiatan ini diadakan. Terlebih lagi, untuk meningkatkan kegemaran mahasiswa di dunia literasi, hal ini perlu untuk dilakukan.

“Melihat kurangnya minat baca di Fispol Unsrat, kegiatan lapak buku ini kami adakan. Dengan harapan bisa mengembangkan minat mahasiswa di dunia literasi. Sehingga, pada saat mahasiswa mengikuti forum diskusi tidak kekurangan literasi,” jelasnya.

Selain itu, salah seorang mahasiswi Fispol Unsrat, Fanli Karafani, menyambut baik kegiatan lapak buku tersebut.

“Kiranya kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan, karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang kurang memiliki minat dalam dunia literasi,” ungkapnya.

Terdapat 60 buku yang tersedia dalam lapak kali ini. Mayoritasnya membahas tentang bidang sosial, hukum, ekonomi, fislafat, dan sastra. Kegiatan lapak buku diadakan setiap minggu dengan tempat yang berpindah-pindah. Khusus di Unsrat, lapak buku dilakukan satu minggu satu kali, dimulai pukul 10.00 WITA sampai 15.00 WITA. (TK1)

Comments