Edukasi Seluruh Kader, Depot Seni Datangkan Musisi Handal

Acta Diurna – Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Depot Seni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado menggelar kegiatan diskusi yang bertemakan “GENKSI (Generasi Keanggotaan Depot Seni)” di Sekretariat Depot Seni, Lt. 4, Gedung D Fispol Unsrat, Kamis (12/10/2017). Kegiatan dirangkaikan dengan kegiatan diskusi yang membahas soal musik antara seluruh anggota Depot Seni dan pemateri yang hadir.

Kepada Acta Diurna, Ketua Depot Seni, Yoram Sulasi, mengatakan melalui materi perdana ini, kiranya kedepannya Depot Seni bisa memiliki generasi penerus yang kompeten di bidang musik.

“Pelaksanaan kegiatan dimaksudkan untuk memberikan materi perdana kepada seluruh anggota baru depot seni. Sehingga, kedepannya diharapan kepengurusan Depot Seni Fispol Unsrat dapat teregerenerasi dengan baik,” jelasnya.

“Bung Jack merupakan pemateri yang kami undang untuk jadi pemateri dalam kegiatan ini. Bung Jack telah meluangkan waktunya datang dari tempat jauh demi memenuhi undang Depot Seni. Oleh karena itu, kedatangan Bung Jack diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota Depot Seni untuk lebih bersemangat lagi dalam mempelajari bidang seni, mengembangkan diri, dan dalam berorganisasi,” tambahnya.

Selain itu, Bung Jack selaku pemateri sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. Beliau berpendapat jika kegiatan ini sangat positif untuk membangun karakter mahasiswa dalam mengenal musik.

“Kegiatan yang berbau musikal dan energi yang positif ini, bisa membangun karakter mahasiswa bukan hanya untuk mengenal music, tapi untuk memiliki kepribadian yang baik. Seperti halnya dalam pengambilan keputusan, proses belajar-mengajar, dan berkehidupan sehari-hari, bisa dilakukan dengan baik,” tandasnya.


Bung Jack sendiri merupakan seorang musisi handal yang sudah berkiprah di tingkat nasional dan sangat berkompeten di bidang seni, terlebih khusus musik. Sehingga, kedatangan beliau membuat antusias seluruh anggota BKM Depot Seni Fispol Unsrat dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan edukatif dan interaktif. (TK1

Comments