DPM Agendakan Tahapan Pemilu BEM Fispol Dimulai Akhir Bulan Oktober 2017

Acta Diurna – Menjawab berbagai pertanyaan civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado tentang waktu pelaksanaan Kongres Mahasiswa Fispol sebelum akhirnya ditetapkan waktu pelaksanaan Pemilihan Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode yang berikutnya, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) telah mengagendakan tahapan pelaksanaan tersebut dimulai pada akhir minggu bulan Oktober 2017.

Dikonfirmasi kepada Acta Diurna, Ketua DPM Fispol, Melky Halean, mengungkapkan tahapan pelaksanaan akan dimulai dengan pelantikan Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum pada akhir minggu bulan Oktober 2017, lalu Kongres Mahasiswa pada awal bulan November 2017.

“Tahapan sudah mulai dibuat dan akan diadakan rapat bersama anggota lainnya. Mekanisme pelaksanaan pemilu serta mekanisme KPUM dan panwas akan diatur setelah hasil rapat ditetapkan. Namun, untuk pelantikan KPUM dan panwas akan segera dilaksanakan pada bulan ini,” ungkapnya.

“Setelah semua sudah selesai, pelaksanaan kongres akan dilaksanakan pada bulan November seperti tahun yang kemarin. Kita berusaha supaya kongres tahun ini bisa berjalan sesuai yang kita harapkan dan tidak akan terlambat pelaksanaannya,” tambahnya.

Senada dengan itu, Ketua BEM Fispol, Rinaldo Dogowini, mengatakan BEM Fispol sudah berkoordinasi dengan DPM Fispol untuk pelaksanaan pemilihan BEM periode yang selanjutnya tidak akan tertunda.

“BEM sudah berkoordinasi dengan DPM agar supaya pelaksanaan pemilu diselenggarakan pada bulan November. Sehingga, kami optimis pemilu akan dilaksanakan tepat pada waktunya dan tidak ada keterlambatan,” pungkasnya.

Diketahui, pemilihan BEM Fispol Unsrat periode 2017-2018 dilaksanakan pada Rabu (9/11/2016) dan secara resmi dilantik pada Jumat (25/11/2017). (TK1)

Comments