DPM Fasilitasi Rapat Koordinasi Organisasi Mahasiswa Fispol

Foto : Delegasi Ormawa Yang Menghadiri Rapat Koordinasi

Acta Diurna – Dewan perwakilan mahasiswa (DPM) fakultas ilmu sosial dan politik (Fispol) mengadakan rapat koordinasi guna menkondusifkan keadaan fispol. Rapat yang dilaksanakan rabu (16/08/2017) pukul 10.00 diaula fakultas, dihadiri delegasi ormawa se fispol.

Rapat yang berlangsung cukup panas dan saling beradu argumen, mewarnai rapat tersebut. Rapat dibuka dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan langsung dilanjutkan dengan pembacaan statuta ormawa fakultas.

Badan Eksekutif Mahasiswa yang dalam hal ini mengecewakan pemberitaan yang pernah diturunkan media acta diurna dibahas dalam pertemuan. Saling berbalasan pantunpun terdengar, DPM yang menjadi fasilitatorpun berperan sangat penting dalam rapat yang dilangsungkan. Rinaldo Dogowini selaku ketua BEM mengatakan bahwa “ Dalam masa jabatan saya, saya sudah berusaha sebaik mungkin dan transparan terhadap semua mahasiswa dan ormawa yang ada dan masih timbul pertanyaan dari berbagai pihak, dan saya merasa kecewa dengan pemberitaan yang muncul tersebut namun saya merespon positif dengan pemberitaan karna ini adalah salah satu proses membangun fispol yang lebih baik,” tutur naldo.

Dalam rapat koordinasi delegasi ormawa se fispol, muncul pertanyaan yang sama seperti pertanyaan yang muncul saat dipemberitaan acta diurna, mengapa anak 2016 dilibatkan. Pertanyaan yang muncul dari mulut wakil ketua BEM Checen Kawengian sontak membuat kaget peserta rapat, namun ketua BEM selaku pembentuk kepanitiaan menjelaskan bahwa pemilihan ketua telah dibicarakan oleh pengurus inti dan anggota panitia yang dipilih adalah hak dan wewenang badan eksekutif mahasiswa.

Pembahasan yang berjalan cukup alod membuahkan kesepakatan bersama bahwa ini adalah pembelajaran bersama untuk membangun fispol yang lebih baik kedepan, Panitia PK2MB juga siap mempertanggung jawabkan laporan kepada BEM. Serta badan eksekutif mahasiswa akan menjawab berbagai pertanyaan yang muncul guna mengkondusifkan kembali lingkungan fispol unsrat. Baladewa Setlight



Comments